Zetizen.jawapos.com - Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, pemerintah mewajibkan kita untuk #dirumahaja. Alhasil, kita punya waktu liburan super panjang. So, gunakan waktu ini untuk berkarya dan lebih kreatif. Kalau kamu mager, nih Zetizen punya rekomendasi karya DIY Simpel dan gampang untuk si mager. 

Scrapbook

(foto:Pinterest)

Kalian bisa buat scrapbook dengan gaya kalian. Cara buatnya nggak susah kok, cukup siapkan satu buku kosong, stiker, lem, gunting, perna-pernik, foto, dan alat tulis. Lalu susun bahan-bahan tersebut sesuai keinginan kalian. Scrapbook bisa menjadi pilihan hadiah bagi orang yang kalian sayangi lho! 


Explosion Box

(foto:Pinterest)

Membuat explosion box juga bisa jadi pilihan kamu untuk mengisi waktu di rumah nih. Mirip dengan scrapbook, kalian hanya perlu menyiapkan kertas manilla atau buffalo, alat tulis, lem, gunting, dan pernak-pernik. Explosion box juga sering digunakan untuk mengungkapkan kasih sayang pada keluarga, sahabat, juga pasangan kalian.  


Menghias Casing Handphone

(foto:unsplash)

Bagi kalian yang punyai casing handphone tidak terpakai, jangan langsung dibuang ya! Zetizen punya tips nih untuk menghias casing agar tampak baru lagi. Pertama, kalian bisa mengecatnya, bisa dengan cat acrylic. Kedua, tempeli dengan stiker-stiker atau pernak-pernik lucu. Ketiga, kalian bisa memodifikasinya sedemikian rupa. Tidak hanya itu, kalian juga bisa hias sesuai dengan kreativitas kalian. Jadi deh casing handphone baru kalian. 


Botol Seribu Motivasi

(foto:pexels)

Nahhh, pasti kalian punya motivasi untuk terus melangkah. Motivasi-motivasi itu bisa kalian tulis dan disimpan di dalam botol. Bahan yang kalian butuhkan hanya botol, tali, dan kertas-kertas kecil. Kalian bisa tuliskan harapan yang berbeda pada kertas-kertas tersebut, lalu gulung dan ikat menggunakan tali. Setelah selesai, masukkan ke dalam botol. Setiap hari, kalian bisa mengocok botol itu dan mengambil satu gulungan kertas. Baca motivasi tersebut, semoga bisa menyemangati hari kalian! 


Share
Create Your Own Article!