zetizen.jawapos.com – Berkat bioskop-bioskop yang ditutup selama masa pandemi Corona, Disney pun memutuskan untuk mengatur ulang penayangan film-film terbarunya. Salah satunya adalah Artemis Fowl yang bahkan batal ditayangkan di bioskop! Yuk, cek jadwal perilisan film Disney favoritmu!

Artemis Fowl

Jadwal Tayang Semula: 27 Mei 2020

Artemis Fowl Disney Movie

Foto: SlashFilm

 

Diangkat dari buku, film yang disutradari oleh Kenneth Branagh ini bercerita tentang seorang mastermind kriminal muda bernama Artemis Fowl. Awalnya, film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 9 Agustus 2019 dan diundur menjadi 29 Mei 2020. Tapi, karena situasi pandemi Covid-19 yang semakin gawat, khususnya di Amerika Serikat, Disney pun merilis Artemis Fowl di layanan streaming-nya, Disney+.

‘‘Film ini sangat bagus buat keluarga sehingga cocok untuk masuk lineup musim panas Disney+,’’ ujar Ricky Strauss, President of Content Marketing dari Disney+, dikutip dari TechCrunch.

Well, di saat semua orang mengisolasi diri di rumah, layanan streaming memang yang paling laku. Bahkan, Disney langsung merilis Frozen 2 di Disney+ dan akan segera diikuti oleh Onward yang baru saja selesai tayang di bioskop. Wah, gercep juga nih Disney!

Black Widow

Jadwal Tayang Semula: 1 Mei 2020

Black Widow Movie Disney Marvel

Foto: screenrant

 

Film yang dibintangi Scarlett Johansson ini sudah lama ditunggu oleh fans Marvel. Karakter yang dimainkannya, Black Widow, adalah salah satu superheros kunci yang entah kenapa baru saja dibuatkan film solonya. Too bad kita harus menunggu lebih lama. Sebab, Disney akhirnya menunda penayangan Black Widow menjadi 6 November 2020, menggantikan The Eternals yang dimainkan Angelina Jolie. Wuih, lama juga ya!

Sedangkan The Eternals akan tayang pada 21 Februari 2021 (yap, tahun depan!) menggantikan Shang Chi and the Legend of the Ten Rings. Film Marvel pertama yang dibintangi orang Asia itu akan diundur pada 7 Mei 2021, mengambil slot perilisan Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Sampai jumpa 5 November 2021 nanti, Doctor Strange! Semoga nggak diundur lagi ya, guys.

Mulan

Jadwal Tayang Semula: 27 Maret 2020

Disney Mulan Live Action

Foto: dailytelegraph.au

 

Film live-action kesayangan kita ini juga harus terimbas jadwal perilisannya. Padahal, film ini digadang-gadang menjadi salah satu film blockbuster 2020 dan memakan biaya sebesar USD 200 juta atau sekitar Rp 3,3 triliun (kurs USD saat tulisan ini dibuat adalah Rp 16.644). Jelas aja Disney harus berpikir keras agar Mulan tetap hype meski virus Corona menghadang.

Mulan bercerita tentang pejuang legendaris di zaman Cina kuno. Dia berpura-pura menjadi laki-laki agar bisa ikut berperang melawan penjajah. Diperankan oleh Yifei Liu, penayangan Mulan resmi diundur menjadi 24 Juli 2020. Hopefully pada saat itu Covid-19 sudah hilang ya.

 

Karena film-film bagus ini diundur, semoga kita bisa mengadakan nobar ya, guys! Film apa yang kalian pengin tonton bareng Zetizen Squad?

Share
Create Your Own Article!