Zetizen.jawapos.com - Ada yang lagi bosen nggak sama kegiatan selama #dirumahaja? Apalagi setiap hari ada kelas online. Duh, udah nggak bisa ke mana-mana, pakai ditambah tugas lagi. Nah, untuk mengisi waktu luang sehabis kelas online, kamu bisa loh hunting foto di rumah pakai 6 cara keren ini. Lumayan kan, kalau hasilnya bagus bisa diposting di Instagram, deh. Coba, yuk!

Flash Kamera dan Kertas Kuning Tipis

(foto:Pinterest)

Udah tau kan filter Instagram yang lagi viral di sosmed akhir-akhir ini? Bener banget. Filter Disposable by: @gezsang. Cara pakainya mudah, tinggal pilih tempat di rumah yang menurutmu cocok dan matikan lampu, lalu gunakan kamera belakang hp kamu untuk berfoto.

Kalau kurang estetik, kamu bisa menempatkan kertas kuning tipis di dekat flash untuk menghasilkan efek cahaya ala disposable cam. Psst, kalau nggak berhasil, nggak apa-apa kok. Kamu bisa gunakan filter yang sudah tersedia. Tech saves our live! 


Koran Bekas

(foto:Pinterest)

Ada yang suka baca koran? Atau malah kamu sendiri? Coba deh tanya atau cari ada koran bekas atau enggak di rumah. Kalau ada, kamu bisa loh manfaatin itu buat bikin foto keren ala-ala vintage gitu. Usahakan pilih tempat agak gelap, dan gunakan flash, ya. Setelah itu tinggal kasih filter biar lebih kerasa kesan vintage-nya. 


Kulkas

(foto:Pinterest)

Nggak hanya berguna menyimpan harta karun selama #dirumahaja, tapi kulkas juga bisa jadi background estetik tanpa harus sewa studio mahal. First thing first, bikin isi kulkas rapi dan aesthetic.

Terus, kamu bisa foto depan kulkas yang kebuka sambil makan sereal atau sekedar ngambil minum buat berpose. Jangan lupa pakai filter bernuansa 90-an, biar kesan jadulnya makin dapet! Quick tip, put your vintage t-shirt on! 


Manik-manik

(foto:Pinterest)

Sekarang banyak banget filter Instagram dan Snapchat yang imut dan aesthetic. Kalau kamu jago melukis, nggak ada salahnya loh bikin filter manual alias melukis wajah sendiri. Cukup dengan gambar awan, bunga kecil, atau kupu-kupu. Jangan lupa beri freckles untuk mendapatkan kesan alami pada foto kalian. 

Tapi, its totally fine kalau kamu nggak bisa melukis dan takut jadi fail. Temukan manik-manik yang biasa digunakan Mamamu untuk menjahit, lalu bubuhkan sedikit lem bulu mata dan tempelkan di pipi atau bagian wajah sesuai konsep foto. Voila! You are effortlessly pretty. 


Telepon Jadul

(foto:Pinterest)

Barang jadul? Kenapa enggak? Barang jadul atau kuno nggak selamanya ketinggalan jaman, loh. Di era modern ini, banyak tren fashion jaman dulu yang kembali digunakan. Kalau kamu punya telepon jadul, bisa juga kamu pakai buat foto-foto dengan tema retro. Pasti keren, kayak di film tahun 80-an gitu. 


Kertas HVS

(foto:Instagram: @weronic_)

Cara membuatnya cukup mudah, kok. Kamu hanya perlu menyiapkan kertas seukuran polaroid, lalu gunting tengahnya dengan pola membentuk frame polaroid. Kamu bisa menggunakannya seperti sedang menepatkan foto itu di wajahmu. Setelah itu, kamu bisa mengedit bagian yang ada di dalam frame dengan filter seperti kamera polaroid. 


Jemuran

(foto:Pxhere)

Orang kreatif melihat segala hal dari perspektif yang berbeda. Daripada menyalahkan Covid atau virus Corona yang nggak segera berakhir, Yuk mulai lihat dunia dari perspektif yang berbeda. Contohnya, melihat jemuran sebagai property foto yang unik.

Kamu bisa pakai konsep serba putih, lalu gantungkan kain putih. Sambil menyelam minum air. Nggak cuma dapat foto dan Follower Instagram, kamu juga bantu Emak membersihkan rumah. Uhuy!

Di antara 7 barang di atas, kamu sudah coba yang mana? Jangan lupa unggah ke Instagram lalu tag @zetizen dan raih kesempatan untuk di- repost. 


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!