zetizen.jawapos.comTahun lalu, Google Play meluncurkan Google Play Instant. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk nggak perlu mengunduh aplikasi sehingga bisa menghemat kuota. Selain itu, ada beberapa kegunaan yang menguntungkan pelajar. Apa aja?

Nggak Perlu Mengunduh Aplikasi

(foto:Pinterest )

Kadang, setelah mengunduh aplikasi, ternyata aplikasi tersebut nggak sesuai sama keinginan kita. Akhirnya, kita kita buang-buang waktu sekaligus kuota.

Dengan adanya fitur Google Play Instant ini, kita bisa menguji coba aplikasi itu dulu, loh! Jadi kita nggak bakal ketipu dan menyesal di o9belakang karena buang kuota buat download aplikasi yang kita mau.


Untuk Semua Ponsel

(foto:Dokumen pribadi)

Bagi kalian pengguna android, pasti ada aplikasi Google Play. Jadi jangan khawatir! Fitur Google Play Instan hadir di semua jenis ponsel android, asalkan sudah di-update yang terbaru, ya!

Kalian cukup mengaktifkan fitur Google Play Instan di setting Google Play. Kemudian, akan muncul pilihan coba sekarang atau unduh. Mudah dan pastinya nggak bakal kecewa deh! 


Kekurangan

(foto:Pinterest )

Ada positif pasti ada negatifnya juga dong. Ternyata, nggak semua aplikasi bekerja sama dengan Google Play Instan. Hal tersebut karena fitur Google Play Instan ini masih dalam tahap perkembangan. Wah, sayang sekali ya!

Tapi jangan khawatir, Zetizen udah merangkum beberapa game yang bisa dicoba melalui fitur tersebut! Diantaranya Clash Royale, Solitaire, Bubble Witch 3 Saga, Mighty Battles, Words with Friends 2, dan Final Fantasy XV. 


Nggak Sama Persis

(foto:Google Play )

Fitur yang muncul di aplikasi setelah di-download biasanya akan sangat lengkap dan terbuka secara gratis. Nah, kelemahan berikutnya dari Google Play Instan ini adalah, nggak semua fitur game berat bisa dibuka sepenuhnya.

Contohnya seperti Clash Royale. Tapi buat game yang ringan seperti Bubble Witch 3 Saga, semua fitur bisa lengkap seperti download-an, loh! Fitur ini bisa kamu gunakan saat ini. Apalagi WHO baru saja merekomendasikan kita main game untuk melawan corona loh!

So, selamat mencoba ya!


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!