Zetizen.jawapos.com - Are you one of mystery geek? Then, this series is literally yours. Dirilis bulan Februari lalu, serial Locke and Key menuai banyak pujian. Selain karena plotnya yang unik, ada banyak hal yang bikin serial ini benar-benar worth to watch. Yuk simak review Zetizen! 

Plot Klise, Bikin Penasaran

(foto:Toronto Life)

Series ini bercerita tentang keluarga Locke yang baru saja pindah ke Keyhouse setelah kematian sang Ayah, Rendell (Bill Heck). Sebelumnya, sang Ibu (Darby Stanchfield) Nina Locke, Tyler Locke (Connor Jessup), Kinsey (Emilia Jones) dan si kecil Bode Locke (Jackson Robert Scott) nggak pernah tahu kalau sang Ayah punya rumah besar di pedesaan kecil. 

Ketika datang kesana, Bode menemukan kunci yang bikin dia terjebak di rumah kaca. Nggak cuma itu, dia juga ketemu Dodge alias Echo (Laysla de Oliveira) di sumur di samping rumahnya. Dasar anak kecil, dia menuruti semua yang diminta Dodge. 

Ketika Kinsey dan Tyler tahu, akhirnya mereka pun bikin misi untuk menyelamatkan semua kunci sekaligus mencari tahu sebenarnya apa yang disembunyikan Keyhouse dan kenapa keluarga Locke benar-benar dikenal sekaligus ditakuti warga desa?


Kunci dengan Kekuatan Unik

(foto:Bloody Disgusting)

Netflix nggak pernah berhenti menghadirkan kisah remaja yang bisa bikin amazed sekaligus penasaran sama kelanjutannya. Kalau ada cerita Stranger Things dan I'm Not Okay With This, Locke and Key membawa dunia baru yang benar-benar original. Apalagi dengan berbagai kunci yang dihadirkan. 

Pertama ada Ghost Key, kunci yang bikin kamu menjadi hantu dan bisa terbang kemana pun. Awalnya sih kunci ini nggak berfungsi. Ternyata, kunci ini bikin pengaruh besar loh! 

Kedua ada Identity Key yang digunakan Dodge karena bisa mengubah identitas. Lalu ada Head Key, kunci yang bisa bawa kita masuk ke memori ingatan diri sendiri atau orang lain.

Ada juga Anywhere Key yang bisa membawa pemilik kunci pergi kemana saja, asal ingat bentuk pintunya seperti apa. Kunci kelima adalah Echo Key, yang bisa membangkitkan orang yang sudah mati. Nggak cuma itu, Keyhouse masih menyimpan banyak kunci untuk diekspor keluarga Locke. 


Visual Unik, Kekuatan Epik


Nggak kayak Stranger Things atau I'm Not Okay With This yang punya kekuatan supernatural, Kekuatan keluarga Locke nggak hanya bisa memindahkan barang atau mengusir penjahat dengan sinar mata, tapi juga kebersamaan keluarga. Dan tentu saja, kunci yang ditemukan. 

Dengan kekuatan itu, mereka bisa punya pengalaman unik yang dihadirkan dengan visual cantik. Seperti mind key yang bikin kamu bisa masuk ke pikiran siapapun. Dalam pikiran Bode, ada dunia video game. Sementara di dunia Kinsey, ada mall berwarna-warni yang mengingatkan kita dengan scene di film Inside Out. Cantik! 


Terlalu Banyak Chit Chat

(foto:Teen vogue)

Meskipun punya plot unik yang dilengkapi dengan visual cantik, sayangnya series ini kurang cocok untuk kamu yang mengharapkan pengalaman sarat ketegangan. Dalam beberapa episode, mungkin kamu nggak menemukan intense scene yang yikin dag dig dug seperti yang yang dijanjikan genre Locke and Key, yaitu Mystery.

Tapi, jajaran kejutan cukup untuk bikin Locke and Key jadi series favorit Netflix. Nggak heran kalau akhirnya Netflix mengumumkan masa produksi season keduanya. Cari tahu faktanya yuk!


Share
Create Your Own Article!