Zetizen.jawapos.com - Di tengah pandemi Corona atau Covid 19, hari ini (7/4) Diperingati sebagai Hari Kesehatan Dunia. Kita pasti tahu perjuangan tenaga medis. Di balik perjuangan mereka, ada fakta di balik peringatan World Health Day loh. Apa aja? 

Tema Unik

(foto:Pinterest/rawpixel.com)

Ya, kali ini WHO memilih "Support Nurses and Midwives"  sebagai tema untuk Hari Kesehatan Dunia tahun 2020.Tema ini ditujukan bagi para perawat dan bidan di seluruh dunia. Kita pasti tau, bahwa perawat dan bidan memiliki peran penting dalam kesehatan masyarakat.

Apalagi sekarang, mereka adalah garda terdepan dalam melawan virus Covid-19 ini. Mereka akan selalu memberikan perawatan kesehatan terbaik dan mensosialisasikan pentingnya kesehatan bagi masyarakat, agar kesehatan masyarakat selalu terpenuhi. Nah, ayo kita selalu berdoa dan mendukung para tenaga medis sekarang, dan jangan lupa juga untuk berterimakasih kepada mereka. 


Lebih dari 50 Tahun

(foto:Soompi)

Pertama kali WHO mengadakan pertemuan adalah pada tahun 1948. Lalu, terhitung sejak tahun 1950, pada tanggal 7 April, diperingati sebagai Hari Kesehatan Dunia. Adanya Hari Kesehatan Dunia ini untuk menarik perhatian dunia dan masyarakat,  tentang pentingnya kesehatan, dan meningkatkan perhatian masyarakat terhadap masalah-masalah kesehatan secara global.

Tuh guys, berarti penting banget kan buat kita menjaga kesehatan diri, baik fisik maupun mental. Jadi, yuk kita mulai dari sekarang, menjaga diri kita lebih baik!


Satu dari Delapan Kampanye Resmi WHO

(foto:Showbiz cheat sheet)

Ya, World Health Day ini adalah salah satu dari delapan kampanye resmi WHO, gaes. Setiap tahunnya, WHO mengangkat tema yang berbeda-beda, untuk lebih menyadarkan masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan mencegah isu-isu kesehatan tersebut. 

Tujuh kampanye lain dari WHO adalah World Tuberculosis Day, World Immunization Day, World Malaria Day, World No Tobacco Day, World AIDS Day, World Blood Donor Day, dan World Hepatitis Day. 


Nggak Cuma Ngomongin Kesehatan Fisik

(foto:Elle)

World Health Day nggak cuma menyadarkan pentingnya kesehatan fisik aja gaes, tapi juga kesehatan mental. Nah, kesehatan mental memang juga sangat penting buat diri kita masing-masing.

Seperti pada tahun 2001 dan 2017, di mana tema World Health Day kala itu adalah Mental Health dan Depression.Yuk, sekarang kita lebih peka dan saling care dengan diri kita sendiri dan orang-orang di sekitar kita. 


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!