zetizen.jawapos.com - Dalgona coffee menarik banyak perhatian orang karena bisa dibuat dengan bahan simpel seperti gula dan kopi. Tapi, banyak yang merasa dalgona bikin makin gendut. Worry no more! Zetizen sudah siapkan 4 resep dalgona untuk kamu yang lagi diet.

Kopi Instan Tanpa Gula

Kalian bisa pilih beberapa merek kopi instan tanpa gula yang sesuai dengan selera kalian. (foto:Unsplash)

Seperti yang kita tahu, kopi instan yang jadi salah satu resep dalgona coffee ini kebanyakan menggunakan gula tambahan. Nah, untuk mengakalinya kalian bisa coba dengan kopi murni tanpa menggunakan gula. 

Ada beberapa pilihan merek kopi murni tanpa menggunakan gula yang mudah kalian temukan di supermarket terdekat. Sesuaikan dengan selera, kalian bisa memakai kopi instan tanpa gula.


Pakai Madu Aja

Untuk menggantikan gula pasir kalian bisa coba pakai madu lho. (foto:Unsplash)

Untuk membuat dalgona coffee ini kalian harus tetap menambahkan kandungan gula didalamnya. Kandungan gula didalamnya ini sebagai bahan untuk bisa membuat jadi krim.  

Untuk menggantikan gula pasir, kalian bisa menggunakan gula alami seperti madu atau bisa dengan gula rendah kalori. FYI, memang hasil foam tidak begitu mengembang seperti dengan gula pasir. Tapi biar rencana dietmu tetap berjalan lancar, lebih baik kamu menggunakan madu sebagai pengganti gula pasir.


Pakai Susu Non Lemak

Ada berbagai alternatif pilihan susu rendah lemak. Sesuaikan dengan selera dan kebutuhan kalian (foto:Unsplash)

Membuat dalgona coffee membutuhkan segelas susu nih. Susu yang dipakai pada umumnya banyak mengandung kalori dan lemak yang tinggi. Untuk menggantikan susu yang memiliki kalori dan lemak yang tinggi dalam dalgona coffee kalian juga bisa memakai susu rendah lemak. 

Kalian bisa pilih beberapa alternatif pengganti fresh milk, ada susu kedelai, santan atau susu almond. Untuk susu kedelai memiliki 6 gram protein kedelai yang juga menyehatkan jantung. Santan juga menyehatkan lho karena bebas laktosa. Selain itu, susu almond memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan imun tubuh. 


Bisa Pakai Gula Aren

Gula aren juga bisa jadi alternatif untuk menggantikan gula pasir lho (foto:Pinterest)

Sebagai pengganti gula pasir, kalian juga bisa menggunakan gula aren. Kandungan kalori didalamnya sedikit lebih rendah dibandingkan dengan gula pasir. Gula aren bisa jadi alternatif yang tepat biar dalgona coffee kamu makin nikmat. Selain itu, gula aren juga memiliki kandungan antioksidan untuk mencegah peradangan.

So, nggak perlu bingung lagi. Kalian tetap bisa cobain dalgona coffee yang kaya nutrisi dan bisa menyehatkan tubuh. 


Share
Create Your Own Article!