zetizen.jawapos.com - Ngomongin tren makanan emang nggak ada habisnya. Salah satu yang lagi viral adalah Dalgona Coffee. Berkat TikTok, permen tradisional asal Korea Selatan ini pun mendunia. Seiring dengan kepopulerannya, siapa sangka Dalgona Coffee bisa dikreasikan menjadi berbagai macam makanan. Apa aja?

Dessert Box

(foto:Pinterest)

Dessert box yang ngetren sejak tahun lalu bisa dikreasikan dengan Dalgona Coffee. Bedanya, sekarang kita membutuhkan foam nya aja. Cara pembuatannya tetap sama seperti ini

Yang bikin beda adalah fungsi foam dalgona sebagai pengganti cheese cream atau biscoff cream dalam dessert box. Yap! Kamu bisa bikin layer pertama dengan biscuit crumble, lalu potongan stroberi yang ditutup dengan dalgona foam. Selain enak, dalgona pengganti cheese cream juga minim gula.


Cupcake

(foto:Pinterest)

Nggak jauh berbeda dengan penggunaan Dalgona di resep Dessert Box. Dalgona foam bisa kamu gunakan sebagai pengganti cupcake cream. Caranya pun cukup simpel. Kalau biasanya bahan membuat Dalgona cuma kopi, gula dan air hangat, kamu bisa menambahkan krimer.

Fungsi krimer ini adalah untuk membuat dalgona memadat. Kalau nggak ada krimer, kamu bisa tambahkan whipped cream instan. Dengan begitu, Dalgona cream bisa memadat dan terlihat cantik di atas kue. Selain cantik, rasanya tentu lebih pekat dibandingkan cream cupcake biasanya.


Kue Tart

(foto:Pinterest)

Psst, who doesnt love tart cake? Kalau biasanya kue tart cuma menjadi simbol ulang tahun atau perayaan, belakangan ini muncul mini tart cake yang bisa dinikmati kapanpun kamu mau.

The problem is, mini tart bikin khawatir gendut karena krimnya yang sarat kalori. Worry no more. Kamu bisa ganti krimnya dengan membuat dalgona foam dengan alat apapun yang ada di dapur.

Setelah itu, tambahkan krimer atau whipped cream supaya memadat. Kalau kamu mau lebih ramah kantong, buat krim sendiri dari putih telur dan gula di wadah lain, kemudian campurkan keduanya.


Donat

(foto:Pinterest)

Visual cantik harus dibarengi dengan rasa ciamik. That's why dalgona foam adalah pilihan yang tepat untuk kamu coba. Kalau redep sebelumnya mengharuskan kamu untuk menambah krim atau whipped cream instan, sekarang kamu cuma butuh original dalgona foam.

Yap! Foam itu menjadi filling atau isian donat. Kamu tinggal beli donat tanpa isian, kemudian masukkan dalgona foam ke dalamnya dengan piping bag. Voila! Kamu berhasil bikin Dalgoan Doughnut.


Share
Create Your Own Article!