zetizen.jawapos.com - Who doesn't love romantic-comedy movie? Pada Minggu (2/4) Netflix merilis film bertajuk Love Wedding Repeat. Dibintangi Sam Claflin dan Olivia Munn, film ini bercerita tentang upaya 'menyelamatkan' acara pernikahan. Ceritanya klise, tapi nggak begitu romantis. Kenapa?

Bercerita Tentang Menyelamatkan Pernikahan

(foto:Netflix)

Kehadiran mantan tentu bikin pusing. Apalagi kalau dia datang di hari pernikahan. Makin pusing ketika dia menyimpan rahasia untuk dibeberkan di depan keluarga dan pasangan.

Hal itu dirasakan oleh Hayley (Eleanor Tomlinson). Setelah mengucap janji, acara pernikahan di gedung estetik pun dilangsungkan. Tapi, Hayley makin cemas ketika Marc (Jack Farthing) tiba-tiba muncul dengan penampilan berantakan sehabis hangover. Dia jadi ingat kalau Marc punya rencana untuk merusak acara pernikahannya.

Di tengah rasa cemasnya, Hayley ingat kalau ada obat tidur. Dia pun memberi tugas pada Jack (Sam Claflin) untuk memberikan obat pada Marc. Plot cerita Love Wedding Repeat memang sesederhana itu. 


Kedatangan Gebetan

(foto:The cut)

Tapi, bukan genre romantic comedy namanya kalau nggak ada keributan dalam kisahnya. Yap! Jack makin bingung waktu Dina (Olivia Munn), gebetan yang belum sempat ditembak tiba-tiba datang. Di sisi lain, Amanda (Freida Pinto), si mantan pacar yang hubungannya nggak berakhir dengan baik juga datang. Wah, makin runyam.

Parahnya, Jack tanpa sengaja, dia salah menuangkan obat. Yang harusnya di gelas Marc, malah ada di gelas saudaranya. Tapi, justru inilah kekuatan dari plot film Love Wedding Repeat


Ngomongin Sejuta Kemungkinan

(foto:Indiewire)

Di tengah kekacauan tersebut, muncul sejuta kemungkinan atau probabilitas yang bikin acara Hayley jadi dua kemungkinan, makin runyam atau berakhir dengan bahagia. Ada kemungkinan di mana Marc nggak datang tapi acara Hayley tetap berantakan, atau acara yang berakhir dengan kesedihan.

Intinya, masing-masing dari tokoh punya tujuan dan harapan. Hayley ingin acaranya berjalan lancar dengan rahasia dengan Marc tetap tersimpan, Jack ingin PDKT lagi sama Dina, Amanda ingin melupakan Jack dan nikah sama Chaz (Allan Mustafa) dan Marc yang ingin menggagalkan acara Hayley. Complicated!


Bertabur Bintang, Akting Keren

(foto:The Cut)

Sejak diumumkan tanggal perilisan film Love Wedding Repeat, banyak penonton yang langsung penasaran. Apalagi alasannya kalau bukan karena kehadiran Sam Claflin yang pernah tampil luar biasa di film Me Before You (2015) hingga The Hunger Games Trilogy (2014-2017). 

Di film Love Wedding Repeat , akting Claflin tetap ganteng seperti biasa. Xixixi. Yang bikin melting adalah scene ketika Ia mengejar Dina di jalanan Italia. Terus, ketika ada orang yang mengganggu, Jack langsung mengusirnya. Lucu banget!


(foto:Netflix)


Lebih Cocok jadi Film Komedi

(foto:Indiewire)

Selain adegan itu, rasanya nggak ada lagi adegam romantis yang bikin senyum-senyum sendiri. Konflik Hayley dengan Marc juga nggak menunjukkan hubungan romantisnya dengan suaminya.

Jadi, rasanya film ini lebih cocok jadi genre komedi karena banyak obrolan dan scene yang bikin ketawa. Kerennya lagi, ada obrolan penutup yang bilang kalau ada sejuta kemungkinan. Cuma butuh usaha kecil untuk bikin kita bahagia. Kalau ada yang bilang ending Film Love Wedding Repeat nggak jelas, apakah ada kisah cinta nyata yang benar-benar jelas?

Psst, kalau kamu butuh asupan seperti Film Love Wedding Repeat, kamu bisa baca review film ini.


Share
Create Your Own Article!