zetizen.jawapos.com - Sebulan self quarantine alias #dirumahaja tentu bosan. Zetizen mau ajak kamu pergi ke museum sampai Disneyland secara virtual. Psst, kamu bisa jalan-jalan bermodalkan kuota aja loh.Gimana caranya?

Museum Konferensi Asia Afrika

Buat kalian yang belum sempat mampir, yuk jelajahi museum Konferensi Asia Afrika (foto:http://museumkaa.indonesiaheritage.org/)

Museum ini menjadi tempat untuk mengenang peristiwa yang bersejarah. Konferensi Asia-Afrika yang diselenggarakan di Bandung pada tanggal 18 - 24 April 1955 adalah peristiwa besar untuk bangsa Indonesia dan sangat bersejarah dalam politik luar negeri Indonesia juga lho. Dilansir dari website resmi Museum Konferensi Asia Afrika, hal yang paling penting adalah bahwa konperensi itu berakhir dengan sukses besar, baik dalam mempersatukan sikap dan menyusun pedoman kerja sama di antara bangsa-bangsa Asia-Afrika maupun dalam ikut serta membantu terciptanya ketertiban dan kedamaian dunia.

Nggak kalah menarik, konferensi ini melahirkan Dasa Sila Bandung yang kemudian menjadi pedoman bangsa-bangsa terjajah di dunia dalam perjuangan memperoleh kemerdekaannya yang kemudian menjadi prinsip dasar dalam upaya memajukan perdamaian dan kerja sama dunia. Di museum ini kalian juga bisa mendapatkan buku-buku, majalah, surat kabar, naskah, dokumen, dan penerbitan lainnya yang berisi uraian dan informasi mengenai kegiatan dan peranan bangsa-bangsa Asia Afrika. Langsung aja jalan-jalan ke Museum Konferensi Asia Afrika disini 


Museum Nasional

Ini salah satu tempat yang akan kalian jumpai di Museum Nasional (foto:museumnasional.indonesiaheritage.org)

Selanjutnya bergeser ke Museum Nasional, sebagai museum pertama di Asia Tenggara dengan berbagai koleksinya, ada tujuh jenis koleksi mulai dari prasejarah, arkeologi, keramik, numismatic-heraldik, etnografi, sejarah dan geografi. Tempat yang satu ini perlu kalian jelajahi karena di museum ini kalian bisa melihat lebih dari 140 ribu benda bersejarah.

Dikutip dari website resmi museum nasional, Hilmar Farid selaku Dirjenbud menjelaskan bahwa masyarakat juga bisa mengunjungi berbagai laman milik museum-museum yang statusnya saat ini sedang ditutup untuk sementara. Sedangkan untuk hal-hal yang terbarukan masyarakat bisa langsung cek di media sosial resmi Ditjen Kebudayaan dengan akun @budayasaya yang mencakup Instagram, Twitter, dan Youtube. Untuk virtual tour museum nasional kalian bisa langsung akses disini


The Metropolitan Museum Of Art

Kalian bisa jalan-jalan sampai ke Museum Seni yang satu ini lho (foto:https://artsandculture.google.com/)

Selanjutnya bergeser ke New York City, museum yang satu ini termasuk museum terbesar di dunia dengan seluas 190 ribu meter persegi dan mempunyai kumpulan lebih dari 2 juta karya seni dari seluruh dunia seperti karya dari Michelangelo, Leonardo da Vinci, Giambattista Pittoni dan Rembrandt. Selain itu juga lukisan-lukisan karya Van Dyck, Dürer, dan Degas.

Museum ini memiliki banyak koleksi kesenian Afrika, Asia, Oseanik, Bizantium, dan Islam. Ada juga alat-alat musik, gaun, dan pernak-pernik klasik, dan senjata antik dari seluruh penjuru dunia. The Metropolitan Museum Of Art ini juga selalu menjadi tempat ajang bergengsi Met Gala setiap tahunnya yang menghadirkan berbagai artis papan atas luar negeri yang sudah lama berkiprah seperti Beyonce, Rihanna, dan Kim Kardashian dengan menggunakan pakaian-pakaian yang menarik dari berbagai desainer ternama. Yuk langsung aja kunjungi museum art yang satu ini 


National Aquarium

Kalian bisa melihat lebih dekat berbagai ikan. (foto:National Aquarium)

Nggak cuma museum kalian bisa berkunjung ke National Aquarium juga lho. Bisa melihat aktivitas berbagai binatang didalam aquarium yang sangat luas. Rasanya kalian akan seperti diajak berjalan-jalan menikmati berbagai binatang yang ada didalam aquarium tersebut.

Di National Aquarium ini ada sekitar 20.000 lebih ikan, amfibi dan mamalia laut. Selain itu, kalian bisa mendapatkan berbagai informasi dari berbagai hewan yang ada didalam National Aquarium. Untuk bisa menikmati virtual tour di National Aquarium bisa langsung akses disini


Walt Disney World

Masih banyak yang bisa kalian kunjungi lho (foto:visitorlando.com)

Finally kita sampai di Walt Disney World nih, kita bisa menikmati berbagai wahana yang ada dari berbagai video yang bisa kita akses di Youtube atau di Walt Disney World Resort yang bisa kalian akses disini 

Kalian bisa lebih banyak eksplor  Disneyland Studios Hollywood® dan Disney's Animal Kingdom® Theme Park, plus Disney's Blizzard Beach® dan berbagai taman Disney Typhoon Lagoon®, Disney Springs®, dan ada lebih dari 25 resort Disney.  Bisa menyaksikan atraksi-atraksi termasuk Seven Dwarfs Mine Train di Magic Kingdom Park, Pandora - The World of Avatar di Disney's Animal Kingdom Theme Park, dan masih banyak lagi.

So, nggak perlu bingung lagi kalian bisa ajakin teman atau keluarga buat melihat berbagai wahana dan jalan-jalan online lewat virtual tour. Kalian bisa manfaatkan vitur screen share dan bisa dinikmati bersama. Have fun!


(foto:Sand Karpie)


Share
Create Your Own Article!