Zetizen.jawapos.com - Hilang selama hampir 20 tahun, si es krim legendaris Viennetta resmi di produksi lagi nih. Kehadirannya sangat disambut baik masyarakat Indonesia terutama mereka yang pengin nostalgia saat masa-masa kecil. Eh walaupun udah dijual lagi, es krim ini ternyata susah banget untuk ditemuin nih. Padahal harusnya seluruh mini market pun serentak sudah menjual Viennetta. Nah buat yang muter-muter belum kedapetan, nih Zetizen kasih tips cara berburu es krim Viennetta. Simak yuk!

Cari di Tumpukan Bawah Freezer!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Awirachma (@awirachma) on

Kemarin, akun Instagram bernama @awirachma baru aja membeberkan fakta kenapa es krim Viennetta ini susah banget ditemui di mini market. Ternyata beberapa stock es krim ini masih ada dibawah freezer. Jadi wajar aja kalau kamu nggak akan nemuin es krim ini sebelum nyoba buat bongkar bawah freezer-nya ya. Beberapa mini market yang di datengin @awirachma ternyata juga melakukan hal yang sama dengan nggak men-display es krim legend ini. Video yang di bagikan @awirachma juga nunjukin kalau stock es krim ini cukup banyak.

Sebenernya aksi @Awirachma ini banyak menimbulkan reaksi pro kontra dari netizen. Tapi nggak banyak juga yang berhasil dapetin es krim ini dengan cara mencari di bawah freezer-nya loh. So, buat yang udah bolak-balik nyari tapi belum ketemu juga, coba cara ini ya!

Jastip To The Rescue

Foto: Jajan Beken

Selain jadi ajang nostalgia, mendapatkan Viennetta ternyata juga jadi salah satu balas dendam nih. Es krim mahal pada masanya ini sekarang bisa kamu dapatkan dengan harga 50 ribuan. Tapi soal tampilan ternyata ada beberapa perbedaan untuk Viennetta yang sekarang. Yaitu layer es krimnya yang lebih sedikit dibanding saat produksi tahun 90an. Buat yang dulu harus ngerengek dulu untuk dapetin Viennetta, sekarang nggak perlu lagi kan? He he. Eits,  duit ada, tapi barangnya susah banget dicari nih? Tenang, banyak banget kok yang membuka jasa titip alias Jastip Viennetta.

Buat yang males keliling-keliling buat berburu es krim ini, beberapa toko jastip di twitter maupun Instagram gampang banget kok buat di cari. Tapi, namanya juga jastip, harganya pasti lebih mahal dibandingkan beli di mini market. Harga tiap-tiap akun jastip juga beragam, mulai 10 sampai 15 ribuan untuk setiap ongkos titipnya. Enaknya kamu tinggal duduk manis di rumah aja. Tapi buat yang mau nyari hype berburunya, kayaknya nggak asik juga nih kalau pakai jasa titip. Hihi

Cari Gebetan Karyawan Mini Market

Foto: Twitter @ArnoldPoernomo

Ini cara final untuk dapetin es krim Viennetta tanpa capek dan ribet. Yap kenalan sama mas/mbak karyawan mini market aja. Karena banyak rumor yang beredar kalau es krim Viennetta ini udah di jual sebelum es krim di display. Alasannya karena es krim udah dibeli oleh oknum karyawan tersebut. Entah untuk konsumsi pribadi atau emang buat di jastipin, ya.Walaupun terlihat sedikit agak curang, tapi cara ini cocok banget buat kamu yang rela melakukan apa aja demi mendapatkan se kotak es krim legend ini.

 

Mau pakai cara yang mana guys? Psst, ada 5 bahan unik pembuatan es krim yang belum pernah kamu lihat loh. Check it out! 

Share
Create Your Own Article!