zetizen.jawapos.com - Lady Gaga is back! Setelah bertahun-tahun nggak merilis album, Gaga akhirnya mengumumkan Chromatica. Harusnya, album Chromatica dirilis pada 10 April kemarin. Namun Gaga memutuskan untuk memundurkan jadwal. Dalam album ini, Gaga mengajak 8 Musisi untuk berkolaborasi. Siapa aja?

Ariana Grande

(foto:Grammy)

Di album Chromatica, fans langsung mengetahui kalau bakal ada Ariana Grande yang bakal berkolaborasi. Yap! Ariana bakal berduet dalam lagu Rain on Me.


Boys Noize

(foto:YouTube)

Produser musik sekaligus DJ asal German ini berkolaborasi dengan Gaga sejak tahun 2018. Sebelum digandeng untuk album Chromatica, Ia dan Gaga sering saling membalas twit loh.


SOPHIE

(foto:YouTube)

SOPHIE merupakan musisi yang dijuluki the future of pop music. Alasannya, cewek yang menulis lagu Bitch I'm Madonna dan jadi produser Charli XCX ini punya bakat luar biasa. Nggak heran kalau Gaga menggandengnya di album Chromatica.


BloodPop (Michael Tucker)

(foto:Billboard)

BloodPop yang juga dikenal sebagai Michael Tucker ini pernah berkolaborasi dengan Mark Ronson dalam Joanne, album Gaga pada 2015. Ia juga jadi man behind lagu Stupid Love, salah satu lagu dam album Chromatica yang dirilis Februari lalu.


Elton John

(foto:Grammy)

Elton John, musisi kawakan yang sering mendapat penghargaan ini bakal berkolaborasi dengan Gaga dalam lagu Sine from Above dalam Chromatica.

Keduanya pernah berkolaborasi dengan merilis clothing line. Keuntungannya disumbangkan ke Born this Way Foundation miik Gaga, serta yayasan AIDS yang didirikan Elton John.


Mark Ronson

(foto:Billboard)

Nama Mark Ronson dikenal sebagai musisi sejak tahun 90-an. Ronson juga menjadi penulis lagu seperti Uptown Funk dari Bruno Mars sampai She is Coming dari Miley Cyrus. Ronson juga berkolaborasi dengan BloodPop untuk memproduksi Joanne, album Gaga yang terakhir sebelum Chromatica.


Justin Tranter

(foto:bangkok post)

Nama Justin Tranter mungkin nggak begitu familiar di telinga pecinta musik. Tapi, kamu pasti pernah mendengar beberapa karyanya. Yap! Tranter merupakan produser musik. Tranter merupakan man behind straight up iconic music. Sebut saja lagu-lagu Justin Bieber seperti Sorry dan Easy dari Camilla Cabello.


BLACKPINK

(foto:Billboard)

Album Chromatica seolah jadi panggungnya musisi dunia. Soalnya, Gaga mengajak musisi dari berbagai negara. Salah satunya BLACKPINK dari Korea Selatan. Jennie dkk bakal bergabung dengan Gaga dalam lagu Sour Candy.


(foto:Cosmopolitan)


Share
Create Your Own Article!