zetizen.jawapos.com- Selain desainnya yang minimalis dan modern, gelang canggih yang satu ini punya manfaat besar untuk membantu kita men-track kegiatan  mulai dari fitness sampai kualitas tidur. Kira-kira manfaat apalagi yang bisa dilakukan gelang kecil ini? Check this out!

Fitur untuk mendorong motivasi fitness

(foto:Fitness Track)

Hayo siapa yang masih mager-mageran buat olahraga di rumah? Salah satu fitur di smartband ada yang berfungsi untuk memberikan reminder penggunanya untuk melakukan excercise sesuai goals latihan yang udah ditetapkan. Tentu fitur ini membantu pengguna stay motivated untuk rutin workout. Dilengkapi juga dengan health data pengguna yang nantinya disesuaikan dengan fitness plan yang udah ditentukan.


Memantau data kesehatan dan kebugaran

(foto:Rappler)

Layaknya dokter yang siap memonitori kesehatanmu, smartband juga memiliki fitur lengkap yang dapat diakses pengguna untuk memantau jumlah kalori tubuh, detak jantung, tekanan darah, hingga level kesehatan dan fitness pengguna secara keseluruhan. Canggih banget kan?


Melacak satu atau beberapa aktivitas olahraga

(foto:The Verge)

Ketika kamu sedang melakukan kegiatan fisik atau olahraga, smartband akan otomatis melacak dan memprogress aktivitas olahraga yang sedang kamu lakukan. Mulai dari yoga, berlari, treadmill, hiking, dan aktivitas fisik lainnya


Memantau kualitas tidur

(foto:Arthstechnica)

Gak hanya memantau saat kamu tengah beraktivitas olahraga, smartband ini bisa kamu gunakan saat tidur untuk mengetahui kualitas tidur dan sleep patterns pengguna. Nanti juga disarankan beberapa solusi kalau dirasa pola tidurmu terdapat kesalahan.


Shareable health data

(foto:DroidPoin)

Data kesehatan yang udah otomatis tercatat di smartband, bisa dengan mudah kamu bagikan ke teman atau dokter untuk menganalisa lebih lanjut soal kesehatan tubuhmu. Bisa dibagikan langsung ke hp atau laptop, so easy right?


Share
Create Your Own Article!