zetizen.com - Sejak beberapa waktu lalu, game-game ber-genre Life Simulation seperti The Sims dan Animal Crossing mulai banyak digemari. Sayangnya, kadang untuk memainkan game-game ini membutuhkan biaya lebih, entah untuk membeli gadget khusus seperti Nintendo Switch, atau untuk membeli game-nya sendiri. Nah, di bawah ini, ada 5 game Free-to-Play yang bisa kamu mainkan sebagai alternatifnya! Check this out!

IMVU

(foto:Medium: Alice Bonasio)

Pernah ngebayangin punya avatar 3D yang dapat berinteraksi langsung dengan orang lain? Yap, Instant Messaging Virtual Universe atau IMVU jawabannya. Disini kamu bisa membuat sendiri karaktermu secara 3 dimensi dan melakukan aktivitas-aktivitas layaknya kehidupan nyata di dunia virtual milik IMVU.

Kamu bisa mengatur gaya berpakaian, berbincang dengan orang-orang lain, dan bermain permainan-permainan di dalam IMVU. Game gratis IMVU bisa kamu mainkan secara gratis baik dari ponselmu maupun dari komputermu.


Happy Pet Story: Virtual Pet Game

(foto:Ghost Town Adventures)

Kangen dengan game gratis Pet Society di era Facebook tahun 2010-an? Yap, mungkin game ini bisa jadi alternatif buat kamu. Kamu bisa memodifikasi penampilanmu sebagai seekor binatang di dunia yang dipenuhi hewan-hewan super lucu. Sama halnya dengan Pet Societygame ini memungkinkan kamu untuk mendekorasi rumahmu sendiri dan mengganti penampilanmu sesuai dengan keinginan. Eit, kamu juga bisa berkunjung ke rumah temanmu, lho! Nah, game ini bisa langsung kamu unduh secara gratis di smartphone-mu, ya!


Game-Game Kairosoft

(foto:PCMag)

Kairosoft adalah salah satu game developer dengan grafik pixel terbaik sejauh ini. Ada banyak permainan yang bisa kamu coba di smartphone-mu mulai dari simulasi membangun mall, berpetualang di luar angkasa, hingga jadi pembalap Formula One professional. 

Game-game ini juga nggak berbasis online sehingga bisa kamu mainkan tanpa takut kehabisan kuota internet. Sayangnya, beberapa game dari Kairosoft hanya bisa kamu dapatkan dengan membayar mulai dari 30 ribu hingga 93 ribu rupiah. Eit, jangan khawatir, game-game yang free juga banyak dan seru-seru, kok!


Animal Crossing: Pocket Camp

(foto:Animal Crossing World)

Animal Crossing memang jadi kata yang hype akhir-akhir ini akibat dirilisnya Animal Crossing: New Horizon di platform Nintendo Switch. Nggak perlu takut, kamu juga bisa berteman dengan Isabelle dan teman-teman yang lain dalam Animal Crossing: Pocket Camp! Permainan yang dirilis oleh Nintendo ini bisa kamu mainkan melalui smartphone-mu secara gratis! Kamu juga bisa berkunjung ke rumah teman-temanmu dan membantu mereka menyiram tanaman atau melengkapi kebutuhan crafting mereka, lho! Super seru!


The Sims Mobile & FreePlay

(foto:Pinterest)

Baik The Sims Mobile dan The Sims FreePlay keduanya dapat kamu mainkan secara gratis. The Sims FreePlay memiliki kemampuan membangun rumah yang lebih tidak terbatas kalau dibandingkan dengan The Sims Mobile, namun The Sims Mobile lebih bisa dimainkan secara online dan memiliki grafis yang lebih bagus. Kalau kamu punya cukup waktu dan memori di HP-mu, nggak salah kok kalau kamu install keduanya dan membuat Sims-mu di dua game asyik ini!

kamu pengen push rank biar makin jago gaming? Yuk intip caranya disini!


Share
Create Your Own Article!