zetizen.com - Buat kamu yang lagi ngikutin drama "The King: Eternal Monarch", pasti nggak asing dengan nama yang satu ini. Yap, Kim Go-Eun yang berperan sebagai Jung Tae-eul atau Luna ini, menunjukkan kembali kelihaiannya beradu peran dengan Lee Min-ho. Nah, biar kamu bisa kenal lebih jauh dengan aktris cantik satu ini, Zetizen rangkum beberapa fakta unik dari Kim Go-eun. Yuk, simak!

Diakui Sutradara Jung Ji-woo

(foto:HanCinema)

Setelah berperan menjadi Han Eun-gyo dalam film yang meraih banyak penghargaan, A Muse (2012), kemampuan Kim Go-eun dalam berakting diakui banyak orang. Nggak terkecuali sang sutradaranya sendiri. "Dia secara alami ingin tahu dan berani. Dia kuat dalam arti bahwa dia tidak mudah dipengaruhi. Dia tidak melakukan sesuatu hanya karena semua orang melakukannya," ujar Jung Ji-woo, dikutip dari The Korea Herald.


Pernah Tinggal di China Selama 10 Tahun

(foto:Koreaboo)

Meski lahir di Seoul, Korea Selatan, Kim Go-eun hanya menghabiskan masa kecilnya selama 3 tahun di Korea. Pada tahun 1994, Kim Go-eun harus ikut bersama keluarganya dan tinggal di Beijing selama 10 tahun. Setelah itu, waktu Kim memasuki usia remaja, dia kembali menginjakkan kaki di kampung halamannya, Seoul.


Dua Kali Bermain dalam Drama Bertema 'Parallel Universe'

(foto:Netflix)

Yap, kamu pastinya sudah nggak asing dengan kata 'parallel universe' karena "The King: Eternal Monarch" adalah salah satunya! Bermain dalam drama dengan tema ini bukan pengalaman baru bagi Kim Go-eun setelah kesuksesannya dalam drama 'parallel universesebelumnya, "Guardian: The Lonely and Great God" atau Goblin.


Punya Segudang Nominasi dan Penghargaan

(foto:Pinterest)

Bermain dalam berbagai judul drama Korea atau drakor, yang sukses dan dicintai para penikmat drakor, membuat Kim Go-eun masuk dalam berbagai nominasi penghargaan. Nggak sedikit juga penghargaan yang berhasil Kim Go-eun dapatkan lewat drama-drama yang ia mainkan. Beberapa diantaranya seperti Baeksang Arts Awards, Busan Film Critics Awards, Bucheon International Fantastic Film Festival, dan Korean Association of Film Critics Awards.


Bercita-Cita Menjadi Seorang Pembuat Film

(foto:HanCinema)

Berkali-kali menangis setelah menonton film "Together" garapan sutradara Chen Kaige, Kim Go-eun mengungkapkan cita-citanya untuk menjadi seorang pembuat film dan, secara kebetulan, masuk ke dalam dunia teater. Kim akhirnya masuk ke dalam Sekolah Drama dalam Korea National University of Arts, tempat yang sama dengan tempat beberapa aktor dan aktris ternama, seperti Lee Je-hoon, Han Ye-ri, dan Lee Hee-joon, belajar.


Menyanyikan Salah Satu Soundtrack "Cheese in the Trap"

(foto:Tumblr: goeun-kim)

Berkolaborasi dengan Tearliner, Kim Go-eun menyanyikan lagu "Attraction" yang menjadi salah satu official soundtrack dalam drama "Cheese in the Trap" (2016), salah satu drama yang dibintanginya juga. Melalui drama ini, Kim Go-Eun juga sukses mendapat penghargaan Best New Actress tahun 2016 versi Baeksang Art Awards ke-52, lho!


Share
Create Your Own Article!