Zetizen.jawapos.com - Bingung cari font apa yang pas dan nggak gitu-gitu aja untuk desainmunmu? Don’t worry! Di Indonesia, udah banyak banget lho studio design yang bikin font-font terkenal dan catchy yang bisa jadi referensimu. Tahun ini mereka juga lagi rajin rilis typefaces model baru. Mau tahu ada apa aja? Cek dibawah ini ya!

#1 Reconstype by Thinking*Room

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ᴛʜɪɴᴋɪɴɢ*ʀᴏᴏᴍ (@thinkingroominc) on

Perusahaan yang udah hadir sejak 2005 ini memang  spesialis dalam branding dan design kebutuhan perusahaan. Nggak terhitung deh jenis font yang sudah Thinking*Room buat untuk perusahaan-perusahaan besar selama hampir 15 tahun ini. Pada bulan Mei ini, Thinking*Room juga membawa salah satu font mereka untuk menjadi gift font yang bisa kamu coba di Instagram, yaitu Reconstype. Reconstype adalah font milik Thinking*Room yang telah dibuat sejak 2014 lalu. Font ini dibuat dari gabungan dari beberapa typefaces, jadi cocok banget deh buat kamu yang mau eksplorasi model font yang beragam dan anti-mainstream!

#2 Buka Sans by Tokotype

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tokotype Studio (@tokotype) on

Mau tau siapa kreator dibalik font berkarakter milik Bukalapak? Yap, Tokotype ada dibalik layarnya. Tokotype sepertinya punya ciri khas untuk memakai sentuhan Sans ditiap-tiap designnya. Buka Sans sendiri adalah proyek Kerjasama Tokotype dalam menambahkan new type family milik Bukalapak. Di Instagram @tokotype, kamu bisa banyak menemukan inspirasi typefaces. Baru-baru ini, Tokotype merilis type terbaru yang diberi nama Stroma. Buat yang penasaran sama font lainnya milik Tokotype, kamu bisa langsung cek di Instagram atau website resminya ya!

#3 TG Siloka Sundanese by Tegamitype

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tegamitype® (@tegamitype) on

Salah satu perusahaan kreator typefaces yang satu ini cukup unik loh. Tegamitype punya koleksi Sundanese typeface yang disebut dengan TG Siloka Sundanese. Sesuai dengan namanya, font yang satu ini terinspirasi dari aksara sunda dengan tampilan yang lebih modern serta industrial. Kabarnya Tegamitype juga sedang mempersiapkan typeface baru yang disebut TG Aksara Sundanese loh. Kira-kira bedanya apa ya sama TG Siloka Sudanese? Kita tunggu aja! Font tersebut bisa kamu download lewat Instagram Tegamitype. Selain itu, Tegamitype juga bakal memberikan kamu free trial font loh.

#4 Radiate Sans by Sundance Tipografia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by sᴛᴜᴅɪᴏ ✺ sᴜɴᴅᴀɴᴄᴇ (@sundancetipografia) on

Kalau dilihat-lihat, Sundance Tipografia cenderung memberikan kesan Pop pada setiap typefaces buatannya. Studio design yang berada di Denpasar ini memiliki Radiate Sans sebagai koleksi barunya. Kamu pasti nggak asing deh dengan typefaces ini, dilansir dari Instagram Sundance Tipografia, Radiate Sans adalah Humanist-Geometric sans serif font yang dimodifikasi. Karena tergolong baru, Sundance Tipografia memberikan free demo sebagai bentuk pengenalannya.  

Font mana nih yang paling menarik perhatianmu?

Share
Create Your Own Article!