zetizen.jawapos.com - Pembagian zodiak lama menganut pemahaman bangsa Yunani Kuno dengan Zodiacos Cyclos. Pemahaman ini menggunakan simbol bukan dan satu tahun dengan tiga belas rasi bintang. Ternyata, NASA baru mengumumkan perubahan sistem zodiak. Satu di antara tiga belas rasi bintang dihilangkan dan hanya digunakan sebanyak dua belas rasi bintang aja, lho!

Tapi, baru baru ini, NASA mmengumumkan rasi bintang ke tiga belas! Ophiuchus dinilai udah kuat buat masuk ke dalam rasi bintang, bersanding sama dua belas rasi lainnya! Menurut penelitian, berikut ini beberapa fakta tentang, kok bisa sih Ophiuchus masuk ke deretan rasi bintang? 

(Pinterest) 

Pertama, Rasi Bintang yang lama udah terlalu tua. Para peneliti menilai kalau dua belas zodiak yang lama udah kadaluarsa! Bukan cuma beberapa waktu singkat, tapi kekadaluarsaan ini diklaim udah selama tiga ribu tahun. So, nggak kaget dong ya kalau zodiak ke tiga belas bisa menyelundup masuk diantara mereka?

Kedua, konfirmasi NASA kalau langit udah geser. Dilansir dari Stylist.co.uk, NASA memang mengkonfirmasi adanya pergeseran langit yang sangat jauh. Poros bumi yang dilihat dari Kutub Utara dan Kutub Selatan juga udah berubah jauh banget sejak pertama kali rasi kedua belas itu kelihat! Itu bisa juga diartikan kalau langit, bumi, dan rasi bintang juga berubah.

Sekitar tiga ribu tahun yang lalu, poros bumi dan langit mulai bergeser. Konon, bangsa Babilonia Kuno tau tentang hal ini dan mereka udah melihat zodiak ke tiga belas. Tapi, karena zodiak ke tiga belas ini kecil banget dan matahari ngelewati cuma sebentar. Maka dari itu, mereka mengabaikan dan tetap pakao zodiak yang dulu.

Selama tiga ribu tahun itu, zodiak ketiga belas semakin punya durasi yang lama, menyamai zodiak kedua belas lainnya! Hal ini bikin Ophiuchus dianggap masuk sebagai rasi bintang yang baru. 

Lambang ophiuchus sendiri udah ada, lho! Ophiuchus dalam mitologi sendiri adalah sosok penyembuh. Ular yang ada pada lambangnya menggambarkan bahwa ia adalah sosok dokter dan ilmuwan yang haus akan ilmu. Bukan hanya sebagai penyembuh, Ophiuchus juga dikenal sebagai ahli tafsir mimpi.

 

 

(Pinterest) 

Berikut ini daftar perubahan rasi bintang yang baru:

 

Capricorn: 20 Januari – 16 Februari

Aquarius: 16 Februari – 11 Maret

Pisces: 11 Maret – 18 April

Aries: 18 April – 13 Mei

Taurus: 13 Mei – 21 Juni

Gemini: 21 Juni – 20 Juli

Cancer: 20 Juli –10 Agustus

Leo: 10 Agustus – 16 September

Virgo: 16 September – 30 Oktober

Libra: 30 Oktober – 23 November

Scorpio: 23 November – 29 November

Ophiuchus: 29 November – 17 Desember

Sagittarius: 17 Desember – 20 Januari

 

 

So, apa zodiak kalian berubah? Kalau temanmu termasuk budak zodiak, kamu wajib baca tips ini. Check it out!

Share
Create Your Own Article!