zetizen.jawapos.com - Kabar duka datang dari dunia K-Pop. Model yang sempat membintangi drama Typewriter, Park Ji Hoon dikabarkan meninggal dunia. Penyakit kanker lambung dikonfirmasi jadi penyebabnya. Padahal, aktor ini dikenal aktif. Belajar dari Park Ji Hoon, yuk hindari 4 hal ini untuk mencegah kanker lambung!

Jangan Sampai Obesitas

(foto:Soompi)

Ditemukan meninggal pada 15 Mei kemarin, keluarga sepakat untuk segera memakamkan Park Ji Hoon. Pihak keluarga juga menulis berita konfirmasi seperti dirilis Soompi.

"Kami mengunggah pesan ini untuk berjaga-jaga kalau-kalau ada orang yang kami tidak hubungi. Kami sangat berterima kasih kepada semua orang yang mengirimkan penghiburan dan dorongan hangat mereka bahkan selama wabah COVID-19 yang sedang berlangsung," tulis pihak keluarga Park Ji Hoon.

Kanker lambung merupakan penyakit yang sering disamakan dengan maag. Alhasil, banyak yang menganggap penanganannya sama. Seperti nggak boleh makan terlambat dan minum obat. Padahal, salah satu faktor yang membuat kanker lambung bersemayam adalah obesitas. Hal ini tentu sering disepelekan, mengingat bebas makan jadi salah satu gaya hidup masa kini.


Diet

(foto:KoreaBoo)

We all know body goals adalah segala-galanya. Tapi bukan berarti kamu bisa menyepelekan asupan gizi dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Kalau kamu bingung mau makan apa, kamu bisa intip tren makanan sehat tahun 2020 disini.

Kanker lambung yang juga sering dipahami sebagai kanker perut ini bisa lebih mudah menyerang mereka yang melakukan diet. Nggak sembarangan diet, tapi diet tanpa kandungan sayur dan buah. Alhasil, kambingmu bisa jadi radang dalam waktu yang cukup lama. Kalau sudah begini, kanker lambung bisa menyerang dengan cepat.


Cek Gejalanya!

(foto:Soompi)

  • Kelelahan
  • Perut kembung setelah makan
  • Merasa kenyang setelah makan sedikit makanan
  • Perut mulas dalam waktu lama.
  • Gangguan pencernaan parah yang selalu ada
  • Mual terus-menerus
  • Sakit perut
  • Muntah 
  • Penurunan berat badan drastis

Nggak Peduli Masa Tua

(foto:Soompi)

Menurut Cancer Center of America, 28 ribu kasus terdiagnosa tiap tahunnya. Sementara 11 ribu di antaranya meninggal. Uniknya, 68 persen dari total kasus diidap oleh orang berusia tua.

Ini menunjukkan kalau kanker lambung merupakan blm waktu yang bisa menyerang tanpa disadari. Lambat laun sakitnya nggak bisa dirasakan, tapi begitu menyerang, sudah kehabisan waktu. Yuk sayangi diri dari sekarang. Seperti yayasan kanker yang aktif mendampingi pengidap maupun survivor kanker ini. Selengkapnya baca disini ya.


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!