zetizen.jawapos.com - Menjahit mungkin jadi hal yang biasa kamu lihat. Ibu, nenek, atau mungkin kamu sendiri pun pernah melakukannya. Tapi kalau lihat kumpulan rekor dunia yang ada di bawah ini, kira-kira apa yang ada di pikiran kamu?

Jarum Jahit Terbesar

Berapa sih ukuran jarum jahit yang biasa kamu gunakan? Bahkan nggak ada yang sebesar jari kelingkingmu, kan? Tapi coba lihat jarum jahit yang dibuat oleh Elizabeth Bond. Mahasiswi asal Inggris ini membuat jarum jahit dengan panjang 4,24 meter dan diameter 9,01 cm. Wow. 'Ah, paling nggak bisa dipakai'. Eits, jangan salah. Elizabeth berhasil membuktikan kalau jarum jahit ini benar-benar bisa digunakan loh. Kalau kamu gimana? Tertarik buat coba?

Rajutan Syal Terpanjang

Kalau lagi dingin, syal emang jadi salah satu hal wajib yang kamu gunakan. Selain bikin hangat, syal biasanya juga cocok dijadiin mix & match buat outfit kamu. Tapi kalau syal tersebut panjangnya 4,565.46 meter gimana? Bahkan selimut rumah aja kalah panjang nih. Syal ini dibuat oleh Helde Johansen dari Oslo, Norwegia. Wajar sih ya karena kan Norwegia termasuk salah satu negara yang dingin. Positive thinking aja, mungkin Helge ini mau bagi-bagi syal juga ke tetangganya, hehe.

Hewan-Hewan Terbesar

Kamu pasti punya boneka rajut. Biasanya sih boneka rajut disukai sama anak-anak karena lembut dan bentuk-bentuknya yang lucu. Tapi kalau ukuran bonekanya 61 meter apa nggak bikin takut? The Gelatin Collective of Austria membuat boneka rajut berbentuk kelinci ini dengan benang wol seberat 1000 kg dan butuh waktu satu tahun lebih untuk membuatnya.

Beda lagi nih sama yang dibuat oleh Shauna Richardson. Sama-sama membuat boneka dengan ukuran besar, tapi Shauna menggunakan teknik renda. Shauna membuat renda dengan bentuk singa. Nggak tanggung-tanggun, Shauna bahkan membuat langsung 3 buah. Mau tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan? 2 tahun! Totalitas banget, ya!

Si Wanita Tercepat

Berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk membuat sebuah rajutan? Sepuluh menit? Satu jam? Kebayang nggak kalau ada yang bisa membuat 118 jahitan dalam waktu hanya 1 menit. Kamu harus ketemu sama yang namanya Miriam Tegels. Wanita asal Belanda ini masih menjadi yang tercepat hingga sekarang. Rekornya bertahan hampir 14 tahun loh. Ada yang mau coba ngalahin?

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!