zetizen.jawapos.com - Nggak kerasa kurang dari 10 hari lagi lebaran tiba. Di tengah pandemi corona dan karantina #dirumahaja, otomatis suasana lebaran online harus dijalankan. Biar nggak terlambat, yuk siapkan lebaran online dengan 4 hal berikut ini!

Bikin Jadwal 'Meet Up'

(foto:standard.co.uk)

Ini sih, yang paling banyak terjadi waktu lebaran nanti. Udah mulai banyak keluarga yang pake cara ini untuk mengganti acara pulang kampung mereka. Bahkan, udah ngebiasain video call dari bulan Ramadan. Modal utamanya cuma paket internet dan smartphone kalian udah bisa lakuin kegiatan ini selama #dirumahaja.

Orang tua juga udah pada banyak yang tau cara video call di smartphone mereka. Ditambah banyaknya pilihan aplikasi yang ada bisa menambah kemudahan dalam jalannya kegiatan ini. So, siapkan jadwal meet up ya!


Kartu Cantik

(foto:Netflix)

Oke selanjutnya, kalian akan sering ngeliat ucapan maaf yang masuk di media sosial. Mulai dari artis, pejabat dan teman akan banyak ngelakukan hal ini. Selain praktis juga memudahkan interaksi kalian saat hari raya.

Tapi inget ya, lebih nikmat rasanya kalau engga sekedar chat atau foto kalian bisa kreasikan ucapan lebaran dengan cara yang kreatif dan unik. Misalnya, dengan bikin kartu ucapan yang bisa diunggah di sosmed. Dijamin bikin hubungan makin erat!


Manfaatkan Ojek Daring

(foto:mashed.com)

Pasti buat kalian yang rindu masakan rumah bakal ngelakuin kegiatan ini. Dengan berkembangnya teknologi kita bisa manfaatin untuk kirim makanan khas lebaran buatan orang tua ke rumah kita.

Mudah kok! Kalian bisa manfaatin jasa pengiriman atau aplikasi yang ada. Tapi nih, kalian harus perhitungkan daya tahan dari makanan yang akan dikirim ya genks. jangan sampai waktu lebaran makanan yang di kirim keburu basi.


THR ONLINE!

(foto:makingmomentum.net)

Anak anak sekarang udah pada canggih. Smartphone mereka udah ada aplikasi pembayaran online yang bisa top up oleh siapa pun. So, engga ada salahnya THR di kirim lewat aplikasi ya genks. selain itu akan memudahkan mereka untuk belanja online juga nih. Jadi semuanya nggak ribet dan bisa dilakuin dimanapun. Yah, walaupun nanti pasti ada aja yang ngasih THR dalam bentuk foto buat candaan yak. Psst, sebelum THR habis, yuk pahami cara biar uang THR bisa tetap awet sampai akhir tahun! Check it out.


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!