zetizen.jawapos.com - Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Kalau biasanya memperingati hari ini dengan upacara, kali ini kita harus diam #dirumahaja untuk mengurangi penyebaran virus Corona. Baru-baru ini, WHO mengumumkan untuk membuat the new normal sebagai cara menangkal Corona. Biar nggak bingung dan makin produktif, yuk bikin 4 kegiatan ini!

Love

(foto:Netflix)

Nggak bisa dipungkiri kegiatan #dirumahaja mempengaruhi hubunganmu sama si doi. Buat yang udah taken, kamu bisa bikin kegiatan seperti

  • Bikin jadwal dongeng. Jadi, tiap hari apa salah satu dari kalian harus membacakan buku atau dongeng atau gosip yang baru ditemukan.
  • Workout bareng. Kalian bisa telponan sambil jogging atau yoga. 
  • Bikin Riddle day. Riddle atau teka teki ini bikin kamu gemas satu sama lain. Selain itu, main teka-teki juga membuat kemampuan otak lebih meningkat.

Education

(foto:Imdb)

Kelas online bikin puyeng! Kamu merasakan juga nggak? Selain nggak bisa ketmeu teman-teman, kadang guru nggak bisa menjelaskan dengan jelas. Jadi makin puyeng deh! Biar kegiatan pendidikanmu makin produktif, mulai the new normal dengan beberapa hal seperti:

  • Bangun pagi dan tulis 6 hal yang harus kamu pelajari hari itu.
  • Buat "random book" berisi buku catatan atas pengetahuan apapun yang kamu temukan. Mulai dari sejarah Freemason atau sains tentang cinta.
  • Bikin podcast! Kata orang ketika menjelaskan sesuatu, berarti kita paham betul sama hal tersebut dengan podcast, kamu bisa jadi lebih paham sama pelajaran.

Career

(foto:Imdb)

Pandemi Corona bukan jadi penghalang untuk nggak berkarir atau menambah skill. Buat the new normal dengan melakukan beberapa kegiatan ini:

  • Ikut kelas online yang diadakan universitas dunia. Sebut saja Harvard dan Oxford yang membuka online class dengan Profesor dan dosen senior. Serunya lagi, kamu bakal dapat sertifikat sebagai peserta kelas.
  • Install aplikasi yang bisa bikin kamu mampu memaksimalkan bakatmu. Misalnya kalau kamu suka desain, kamu bisa memulai karya lewat Photoshop atau aplikasi lain.

Friendship

(foto:Netflix)

Kalau biasanya ketemu sama teman tiap hari atau hangout tiap weekend, sekarang kamu harus di rumah terus. But, itu bukan alasan untuk memutuskan tali pertemanan. Yuk usir bosan dan makin dekat dengan melakukan beberapa hal ini:

  • Bikin jadwal virtual hangout. Misalnya, bikin video call rame-rame tiap weekend.
  • Nobar virtual. Caranya, tentukan 1 hari di jam tertentu untuk nonton film yang sama. Seusai film berakhir, bikin diskusi ringan bareng mereka.

See? Its not so hard to fight Corona together!


(foto:Guy with sign)


Share
Create Your Own Article!