zetizen.com - Valorant adalah salah satu game rilisan Riot Games, publisher dari game League of Legends, yang sekarang lagi panas-panasnya dibicarakan dan ditonton lebih dari 150 ribu orang di Twitch setiap harinya. Disebut-sebut sebagai campuran Overwatch dan Counter Strike: Global Offensive, game ini ternyata sudah bisa dimainkan secara Beta di negara-negara tertentu, lho! Eit, nggak usah sedih Indonesia nggak dapet, karena dengan cara di bawah ini, kamu juga bisa coba game super seru ini. Check this out!

Siapkan VPN

(foto:Unsplash)

Pertama, unduh dan gunakan koneksi VPN untuk melakukan koneksi ke negara-negara yang mendapat akses Beta Valorant. Negara-negara tersebut terdiri dari Kanada, US, Rusia, Turki, dan negara-negara Eropa. Jangan khawatir, kamu nggak perlu mengeluarkan uang untuk layanan VPN-mu. VPN ini nantinya nggak digunakan untuk main, kok! So, nggak perlu cemas kalau VPN-mu punya kecepatan koneksi yang terbatas. Bingung memilih VPN mana yang bisa kamu pakai? Coba terus baca artikel ini, deh.


Bikin Akun Riot Games

(foto:Kevin / Zetizen Team)

Nah, disini VPN-mu bekerja dengan ajaib. Masuk ke situs Valorant dan lihat apakah ada kotak hitam di bagian sebelah kanan layar yang mengajakmu untuk mendaftarkan akun baru, seperti di foto yang ada di atas ini. Kalau ada, artinya kamu sudah terkoneksi dengan region yang kamu pilih dan siap untuk membuat akun Riot Games yang baru. Ikuti proses pendaftaran akunnya sampai selesai dan pastikan VPN-mu tetap terkoneksi, ya!

"Terus, kalau misal sudah punya akun Riot Games sebelumnya gimana?"

Nah, kamu bisa mengarah ke situs account.riotgames.com dan cek apakah Country/Region-mu yang tertulis di sana merupakan bagian dari negara-negara yang punya akses Beta Valorant. Kalau bukan, sayang sekali kamu harus bikin akun baru untuk dapat mencoba game ini.


Sambungkan Akun Riot dengan Twitch

(foto:Kevin / Zetizen Team)

Setelah proses registrasi dan konfirmasi akun menggunakan email, kamu perlu menyambungkan akun Riot-mu dengan akun Twitch-mu. Caranya, login atau buat akun Twitch, klik gambar profil di kanan atas, klik "Settings", klik tab "Connections", scroll ke bawah sampai ketemu Riot Games dan klik "Connect".


Tonton Stream Valorant

(foto:Riot Games)

Yap, Valorant membagikan Beta access key-nya melalui stream yang dilakukan oleh para streamer. Kamu bisa memilih salah satu channel stream di link ini, dimana setiap channel punya tulisan "Drops Enabled" di bawah judul stream-nya. Nah, untuk proses ini, biasanya memakan waktu minimal 2 jam. Perlu diingat, VPN-mu nggak boleh mati selama menonton stream ini. Oleh karena itu, disarankan menggunakan VPN yang free, punya akses ke negara-negara dengan Beta access, dan nggak ada limit data-nya. Kalau kamu butuh referensi VPN, coba pakai Betternet, ya!

Oh iya, kamu nggak perlu standby terus di depan PC, laptop, atau ponselmu sampai kamu dapat akses ke Valorant, kok! Waktu kamu sudah membuka salah satu stream selagi terkoneksi ke VPN, kamu bisa tinggal Twitch-mu sambil melakukan aktivitas lain. Disarankan juga buat nggak nge-mute Twitch yang sedang terbuka karena itu bakal berdampak ke peluangmu mendapatkan Beta access.


Valorant Drop! Time to Play!

(foto:Kevin / Zetizen Team)

Setelah proses sebelumnya, yang terjadi minimal 2 jam, kamu bisa mengecek bagian notifikasi dari Twitch-mu. Kalau ada tulisan "You just received the VALORANT Drop," artinya selamat! Kamu sudah bisa men-download dan memainkan Valorant dari Laptop atau PC-mu. Kamu sudah bisa menonaktifkan VPN-mu lalu kembali ke situs beta.playvalorant.comlogin (apabila kamu ke-logout di proses-proses sebelumnya), dan download Valorant! See you in Valorant!


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!