zetizen.jawapos.comNew normal bakal merubah beberapa kegiatan di kehidupan kita sehari-hari, salah satunya adalah sekolah. Sebagai salah satu kebutuhan dan kewajiban buat anak-anak muda, tentu kegiatan ini akan menyesuaikan seiring dengan perubahan kondisi. Jadi, jangan heran ya kalau saat mulai masuk sekolah nanti, beberapa kebiasaan baru dibawah ini bakal kamu lakukan selama kegiatan di sekolah. (Lia/Mel)

Jarak Duduk Makin Jauh

(foto:Unsplash)

Karena salah satu protokol kesehatan yang wajib dilakukan adalah dengan menjaga jarak, jangan heran kalau nanti posisi dudukmu bakal berubah menjadi lebih berjarak dibanding biasanya. Nggak hanya itu, jumlah murid di dalam kelas juga bakal di batasi sesuai dengan kapasitas ruangan kelasmu. Skenario untuk menerapkan model shift pada proses belajar juga sedang dikaji.

Ini bisa meminimalisir agar jumlah orang dalam lingkungan tersebut tetap bisa menerapkan physical distancing. Jadi buat yang biasanya duduk sebangku dua orang, siap-siap say goodbye sama teman sebangkumu, ya!


Bakal Rajin Screening Tes Kesehatan

(foto:Unsplash)

Selain bakal ada spot-spot cuci tangan dadakan di sekolahmu, jangan heran kalau sewaktu-waktu kamu jadi salah satu sample rapid test COVID-19. Masuk kedalam lingkungan sekolah juga harus melalui prosedur seperti pengecekan suhu tubuh. Buat kalian yang ngerasa nggak enak badan, wajib banget untuk segera lapor ke guru atau bagian kesehatan yang bertugas. Karena kalau kamu terdeteksi memiliki daya tahan tubuh lemah, sangat nggak disarankan untuk berada di lingkungan sekolah. So, jangan sampai kamu membahayakan dirimu sendiri dan teman-teman di sekitarmu ya!


Jam Sekolah Dipadatkan

(foto:SafeBee)

Buat yang biasanya pulang telat karena harus ikut ekstrakurikuler atau rapat organisasi, yuk sementara ditahan dulu. Jam belajar sekolah selama new normal akan lebih padat sehingga jadwal pulangmu akan lebih cepat. Eh, masuk sekolah normal bukan berarti bebas dari kelas online loh.

Beberapa kelas akan tetap diselingi dengan sistem online jika dirasa nggak membutuhkan melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka. Menurutmu, berapa hari jumlah efisien masuk sekolah di kondisi seperti ini?


Wajib Pakai Masker

(foto:California Healthline)

Saat situasi normal, mungkin bakal di marahi guru kalau pakai masker tanpa sebab. Nah saat new normal, kamu justru wajib banget untuk pakai masker selama sekolah. Alasannya tentu karena protokol kesehatan. So,  dari sekarang mulai siapin masker mana yang match sama seragam sekolahmu, ya. Mungkin minusnya jadi nggak bisa lihat wajah doi dengan leluasa deh gara-gara masker, hihi.

Nah, gimana kamu udah siap buat hidup dengan normal yang baru ini?

 


Share
Create Your Own Article!