zetizen.com - Welcome to Mexico! Topi sombrero dan alat musik maracas mungkin jadi hal-hal yang terlintas di pikiranmu saat mendengar nama negara ini. Nggak jarang juga Meksiko dijadikan destinasi bagi turis dan wisatawan untuk berlibur dan menikmati segala keceriaan di dalamnya. Dibalik itu semua, memangnya apa saja sih, yang bikin Meksiko cocok buat jadi destinasi liburanmu? Check this out!

Meksiko Nggak Se-gersang Itu, Kok!

(foto:Unsplash)

Kalau kamu berpikiran Meksiko adalah tempat yang serba tandus, penuh padang pasir, dan warna-warna oranye, maka kamu salah. Penggambaran kota Meksiko di kebanyakan film Amerika dibanding aslinya sangat-sangat berbeda, lho! Meksiko tetap negara dengan keunikan di setiap sudut kota-kotanya. Orang-orang di Meksiko juga terkenal dengan keramahannya asal kamu memperlakukan mereka dengan sopan dan semestinya.


Bersiap untuk Makanan Pedas (Tapi Bergizi)

(foto:Unsplash)

Orang-orang Meksiko memang sangat suka dengan rasa pedas. Mereka menambahkan rasa pedas di segala makanan, mulai dari makanan yang awalnya nggak cocok dibuat pedas sampai yang sudah pedas dibuat tambah pedas. Eit, bukan cuma rasa yang dicari oleh orang-orang Meksiko ini, namun juga manfaat yang ada di baliknya. Yap, senyawa capsaicin yang terdapat pada lada menstimulasi munculnya hormon endorfin yang mengurangi rasa sakit. Selain itu, banyak bahan-bahan pedas di makanan meksiko yang mengandung vitamin C, lho! Jadi, bagus banget buat meningkatkan imun tubuh.


Negara yang Penuh dengan Festival

(foto:Unsplash)

Kamu udah nonton film Coco (2017)? Kalau sudah, kamu pasti tahu dong, bagaimana gambaran perayaan orang-orang Meksiko? Yap, perayaan tradisional yang masih rutin dijalankan hingga sekarang ini dipenuhi dengan makanan-makanan, nyanyian, tarian, dan yang pasti suasana kehangatan bersama keluarga. Meksiko dikenal sebagai negara yang penuh dengan budaya karena memiliki budaya asli yang bercampur dengan budaya Spanyol. Seru deh, pokoknya!


Mulai Hari Lebih Siang

(foto:Unsplash)

Di Meksiko, semua hal seperti tempat sarapan atau kafe untuk kopi di pagi hari baru akan buka sekitar jam 8 pagi. Bahkan, di weekend, tempat-tempat seperti ini akan buka mulai sekitar jam 9 pagi, lho! Jadi, kalau misal kamu berada di Meksiko dan perlu makanan di pagi hari, mending kamu siapkan dulu dari malam sebelumnya. Bener-bener mood liburan deh, pokoknya!


Wisata Kuliner Itu Wajib

(foto:Unsplash)

Banyak banget turis dan wisatawan yang sudah mengunjungi Meksiko dan mengakui kalau makanan-makanan di Meksiko, termasuk street food mereka, bener-bener punya pengalaman yang tidak terlupakan. Makanan di Meksiko rata-rata sifatnya ringan, tapi mengenyangkan. Oh iya, buat kamu yang nggak seberapa tahan dengan pedas, nggak usah coba-coba pakai rasa spicy di makananmu, deh! Karena di Meksiko, pedas berarti super-duper pedas!


Share
Create Your Own Article!