zetizen.jawapos.com- Pastinya kurang nyaman kalau aplikasi smartphone kita nggak diorganisir sesuai kebutuhan. Selain memudahkan kita mencari aplikasi tersebut, dengan mengorganisirnya sesuai kategori bisa membuat produktivitas kita meningkat lho saat menggunakannya!

Kelompokkan Berdasarkan Warna

(foto:Mashable)

Kalau diperhatikan, beberapa aplikasi memiliki ikon atau simbol dengan warna yang serupa. Ini bisa kamu manfaatkan dengan membentuk "color scheme" di smartphone-mu sendiri dengan menggabungkan beberapa aplikasi yang memikiki ikon warna serupa menjadi satu. Cara mengurutkannya pun bebas, kamu bisa urutkan berdasarkan warna-warna pelangi dengan "Mejikuhibiniu"-nya, atau mengelompokkannya dengan urutan warna kontras.


Elemen Alfabet

(foto:Mashable)

Merasa lebih nyaman melihat urutan berdasarkan alfabet? Kamu juga bisa mengorganisirnya dengan mengatur tiap aplikasi sesuai urutan abjad, baik secara sendiri-sendiri maupun dikelompokkan dalam satu kategori. Misal folder "A" untuk aplikasi yang berawalan huruf A, dan seterusnya. Kamu juga bisa secara otomatis mengatur setiap aplikasi untuk disusun urut berdasarkan alfabet dengan mengubahnya di settings sesuai perangkat smartphone kamu.


Folder Emoji

(foto:Mashable)

Pengin bikin smartphone-mu bisa lebih hidup dan cheerful? A little touch of emoji is the answer. Kamu bisa mengelompokkan beberapa aplikasi dalam satu folder yang diwakilkan menggunakan emoji. Misal kamu menggunakan emoji "uang" untuk menandai aplikasi yang berkaita dengan finansial atau keuangan. Simpel dan menyenangkan untuk dilihat!

What's your favorite way to organize your smartphone app?


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!