zetizen.jawapos.com - Dua bulan lebih kampanye #dirumahaja digalakkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Belakangan ini, isu new normal bikin kita semua berpikir bakalan seperti apa gaya hidup baru yang terjadi. Termasuk urusan kecantikan seperti pergi ke salon ataupun barbershop. Menjelang pemberlakuan new normal, beberapa tempat seperti mall dan salon pun dibuka. Biar terbebas dari virus, yuk ketahui beberapa hal penting ini!

Satu Salon, Satu Pengunjung

Bukannya kamu VVIP member atau sejenisnya, tapi hal ini terjadi karena prosedur kesehatan yang ada. Seperti yang kamu tahu, kerumunan orang di dalam ruang tertutup memiliki resiko penyebaran paling besar. So, jangan heran kalau nantinya kamu nggak bisa lagi nyalon bareng teman-temanmu. Untuk beberapa salon dengan kapasitas besar mungkin bisa lebih dari satu orang, tapi tetap jaraknya pun akan dibuat berjauhan. Jadi bisa ditebak, kalau hal ini terjadi waiting list di salon favoritmu pasti bakalan lama banget. Atau coba latihan merawat dan potong rambut sendiri di rumah? Yuk intip cara gampangnya disini!

Contactless Activity

Aktivitas yang ada di dalam salon atau barbershop akan dibuat dengan kontak seminim mungkin. Nggak bakalan bisa benar-benar contactless karena pasti bakalan sulit bagi barber untuk merapikan rambutmu tanpa memegang langsung. Tapi yang dimaksud disini adalah mengurangi aktivitas lain. Misalnya seperti yang dilakukan Studio Booth di Pittsburgh, yang menerapkan pembayaran online lewat credit card hingga menerapkan beragam protokol kesehatan seperti pengecekan suhu dan memberikan masker baru ketika customer memasuki salon mereka.

Say Goodbye to Your Friend!

"Besok temenin aku ke salon, ya"

Kayaknya kalimat tersebut nggak bakalan lagi terdengar. Karena yang diperbolehkan masuk ke salon atau barbershop hanyalah customer. Nggak ada keluarga atau pacar yang boleh menemani. Hal ini kayaknya jadi kabar menggembirakan bagi kamu para cowok yang suka sebal kalau harus menemani pacar atau mamamu di salon. Sekarang kamu bisa menggunakan alasan seribu umat ala new normal untuk menolak ajakan ke salon, "Lagi Covid-19." hehehehe

Harus Bersertifikasi Anti Covid-19

Adanya pandemi Covid-19 bikin standar kesehatan jadi lebih tinggi. Termasuk di dunia kecantikan yang berisikan salon dan barbershop. Salah satu hal yang sudah dilakukan untuk menunjang new normal adalah standar baru bagi para penyedia jada di industri kecantikan ini. Yap, Barbicide Covid-19 Certification jadi salah satu hal yang nantinya wajib dimiliki bagi para penyedia jasa di bidang ini. Buat kamu yang bergelut di industri ini, lebih baik cepat cari informasi seputar hal yang satu ini. Jangan sampai kamu justru tertinggal karena gagal beradaptasi.

Full Protection Employee

Mungkin kamu nggak bakalan percaya tapi ini terjadi di Indonesia. Herman Maulansyah, seorang tukang cukur asal Bogor menggunakan alat perlindungan diri (APD) lengkap saat melakukan kegiatan di barbershop miliknya. Aneh? Sebelumnya mungkin iya. Tapi kalau new normal beneran terjadi, hal ini kayaknya bakalan jadi sesuatu yang normal. Apalagi untuk barbershop dengan skala kecil tentunya belum memiliki peralatan mencukupi untuk benar-benar menunjang aktivitas mereka.

Share
Create Your Own Article!