zetizen.jawapos.com - Banyak orang yang masih bingung atau bahkan takut untuk melakukan proses dermarolling. Biar kamu nggak salah paham, coba deh baca penjelasan berikut dari Zetizen.

Sakit? Nggak Kok

Pastinya dong! Karena kamu akan diberikan sejenis cairan anaestesi yang dioleskan di wajahmu sebelum proses dermarolling. Cairan ini berfungsi agar wajah kamu nggak merasakan sakit selama proses. Nggak perlu khawatir, karena pastinya cairan ini khusus dibuat untuk diaplikasikan pada kulit wajah jadi kamu nggak perlu takut bakalan merasakan efek samping.

Bisa Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Meskipun menggunakan jarum dan menimbulkan sedikit pendarahan, tapi penggunaan dermaroller sendiri bisa dipastikan aman loh. Apalagi kalau dilakukan langsung di klinik bersertifikasi dan didampingi oleh ahlinya. Oh ya, dermarolling sendiri justru bisa mengecilkan ukuran pori-pori wajah loh bukan sebaliknya. Karena nantinya hal-hal yang menyumbat pori-pori seperti komedo dan acne scar akan hilang setelah melakukan dermarolling.

 

Nggak Harus di Klinik

Proses dermarolling sebenarnya bisa kamu lakukan sendiri di rumah loh. Tapi tentunya setelah mendapatkan pelatihan dari para expert. Jadi untuk kamu yang melakukan perawatan dermarolling di rumah, biasanya beberapa pertemuan awal akan didampingi oleh expert dari klinik sambil kamu dilatih menggunakan dermaroller secara sendiri. Baru deh setelah kamu paham teknik-teknik menggunakannya, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah.

Bikin Jerawat Tambah Banyak?

Kalau penggunaannya nggak sesuai dengan tata cara pemakaian dan anjuran, hal ini bisa aja terjadi. Tapi kalau langkah-langkah yang kamu kerjakan sesuai dengan aturan, kemudian penggunaannya juga sesuai anjuran, dermarolling justru bisa membersihkan wajahmu dari acne scar.

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!