zetizen.com - Siapa sih yang nggak doyan keseruan dalam film-film aksi tentang bertahan hidup? Yap, film dan serial ber-genre Survival memang selalu menarik perhatian banyak orang. Di tengah pandemi COVID-19 ini, bisa saja serial-serial di bawah inilah yang siap menemanimu selama #DiRumahAja. Penasaran ada apa saja? Check this out!

Snowpiercer (2020 - Present)

(foto:Collider)

Sebagai salah satu serial yang diadaptasi dari film dengan judul yang sama, Snowpiercer tentunya terlihat menjanjikan. Di season pertamanya, Snowpiercer akan punya 10 episode yang sudah dimulai sejak 17 Mei 2020 lalu. Snowpiercer sendiri adalah nama dari kereta dalam serialnya yang berkeliling dunia mengitari Bumi yang membeku akibat insiden yang terjadi sekitar 7 tahun lalu. Menceritakan bagaimana orang-orang kelas bawah berusaha mendapatkan 'tempat' mereka di dalam kereta, Snowpiercer menjadi tempat yang semakin berbahaya bahkan dari dalam. Buat kamu yang sudah pernah menonton film-nya, nggak ada salahnya buat ngikutin serial ini juga, lho! Beberapa hal dibuat berbeda sehingga tetap menarik untuk kamu ikuti.


Into the Night (2020)

(foto:Netflix)

Merupakan serial Belgia pertama, Into the Night mendapat apresiasi yang besar dari para penontonnya. Menceritakan perjalanan bertahan hidup para penumpang pesawat yang menghindari sinar matahari, banyak konflik yang terjadi selama perjalanan ke arah barat tersebut. Cerita masa lalu yang dialami masing-masing penumpang juga jadi hal yang kuat untuk development tiap karakter dalam serialnya. Tertarik menonton serial ini? Mungkin kamu perlu baca artikel ini terlebih dahulu.


Lost (2004-2010)

(foto:Vox)

Bakal kurang lengkap kalau ngomongin serial tentang bertahan hidup tanpa mengikutsertakan serial yang satu ini. Dengan total 121 episode, perjuangan Jack Shephard bersama penumpang lain pesawat Oceanic Airlines Flight 815 yang berusaha untuk bertahan hidup di satu pulau terpencil setelah kecelakaan pesawat yang menimpa mereka. Kisahnya menjadi unik karena setiap karakter merasa masa lalunya menjadi penyebab mereka terdampar di pulau tersebut. Yang bikin makin seru, ternyata ada penghuni lain yang berada di pulau tersebut yang disebut The Others. Lost bakal cocok deh, buat kamu yang mau binge-watching!


The 100 (2014 - Present)

(foto:NewsLagoon)

Pernah berpikir bagaimana rasanya menginjakkan kaki di Bumi pertama kali setelah 97 tahun tidak berpenghuni? The 100 menceritakan tentang 100 orang tahanan yang dikirim kembali ke Bumi setelah kiamat nuklir menghapus hampir seluruh populasi Bumi. Faktanya, mereka nggak sendirian di Bumi. Ada orang-orang yang berhasil selamat dan bertahan hidup selama ini dan tidak menyambut 100 orang ini secara baik-baik. Serial ini sekarang memasuki season ke-7 dan akan menjadi season terakhir dari serial ini. Dijamin seru dan bisa nemenin waktumu di rumah, deh!


The Walking Dead (2010 - Present)

(foto:NME)

Siapa sih yang nggak tahu judul yang satu ini? The Walking Dead sedang memasuki season ke-10 dan sudah mempersiapkan untuk season-season berikutnya. Serial pemenang berbagai penghargaan ini menceritakan tentang sekelompok survivors yang berhasil bertahan hidup setelah adanya zombie apocalypse. Terpusat pada seorang wakil sheriff, Rick Grimes, segala cerita dan plot di The Walking Dead benar-benar penuh dengan konflik dan suasana yang menegangkan. It's a must-watch buat kamu yang suka cerita dengan zombie dan suasana thriller yang terus-menerus mencekam.


Share
Create Your Own Article!