Zetizen.jawapos.com - Selama #dirumahaja, ternyata nggak cuma kegiatan di luar rumah yang harus break. Banyak juga yang harus mengakhiri hubungan. Jangan sedih. Sebenarnya ini lho 4 keuntungan putus cinta selama #dirumahaja!.

Waktunya Self Love

(foto:Unsplash)

Selama berhubungan sama doi, kamu pasti akan selalu berpikir gimana cara yang tepat untuk ngebahagiain pasangan kamu. Putus saat quarantine adalah saat yang tepat untuk kamu memikirkan kebahagiaan untuk dirimu sendiri. Selain bisa menimbulkan energi positif untuk kamu, self-love bakal membuat kamu menjadi peduli pada dirimu sendiri dan makin percaya diri untuk ngelakuin apa pun yang kamu inginkan.

Misal, selama pacaran kamu harus bagi waktu antara chattingan bareng pacar dan mainin game kesukaan. Sekarang, kamu bisa dengan bebas untuk melakukan kegiatan atau hobimu tanpa perlu memikirkan orang lain. Menyenangkan kan?


Bikin Waktu Bareng Keluarga Makin Berkualitas

(foto:Pinterest)

Ayo, ayo yang bisanya seharian diem di kamar nungguin jadwal video call bareng doi, ini saatnya kamu keluar dan menghabiskan waktumu bersama keluarga. Buat beberapa orang, bertemu dengan keluarga full 24 jam non-stop seperti saat quarantine adalah sesuatu yang sangat berharga loh.

Jadi buat apa kamu terus-terus meratapi hubungan yang kandas, padahal kamu masih punya keluarga yang butuh untuk dibahagiakan #eaa. Duduk bersama atau cuma sekedar makan bersama udah cukup kok. Karena obat patah hati sesungguhnya adalah berada dikeramaian. Kalau kamu terus-terusan menyendiri, dijamin usahamu move on akan jauh lebih lama.


Perbaiki Diri Jadi Lebih Baik

(foto:Pinterest)

Hal pertama yang kamu lakukan setelah putus adalah instrospeksi diri! Yap, dengan begitu kamu akan tau mana hal yang boleh dan nggak boleh dilakukan hubunganmu di masa depan. Kalau emang ternyata masalahnya ada di kamu, yuk mulai perbaiki sedikit demi sedikit.

Siapa tau nanti saat quarantine berakhir dan kamu jadi pribadi yang lebih baik lagi, doi dengan senang hati mau nerima kamu kembali. Dengan adanya karantina #dirumahaja, kalian sama-sama diberi waktu untuk berpikir ulang, apakah pasanganmu pantas untuk ditinggalin atau justru di yang terbaik?


Fokus Perbanyak Ibadah

(foto:Unsplash)

Walaupun fokus beribadah adalah alasan yang putus yang klasik, tapi seenggaknya it’s really works loh! Jadi buat kamu yang galau merana karena harus putus selama quarantine, ini saatnya kamu memperbaiki ibadah yang sebelumnya sempat terlewatkan. Disela-sela fokus ibadah, kamu juga bisa berdoa untuk meminta sesuatu yang lebih baik di masa depan. Karena sejauh apapun kamu berencana, Tuhan-lah yang akan menentukan. Keep positive!

 




Share
Create Your Own Article!