zetizen.jawapos.com - Akhir-akhir ini, sering banget nggak muncul instagram story berisi album art yang diwarna-warni. Hal itu disebut dengan Spotifart! Bukan cuma buat ngisi waktu luang, stories kamu pasti bisa tampil lebih kece dengan spotifart ini. Penasaran gimana cara bikinnya? Check this out!

Pilih Lagu yang Kamu Mau Lewat Spotify

(foto:Unsplash)

Nah, pertama-tama pilih lagu yang kamu mau melalui aplikasi Spotify. Biar mudah, pilih lagu dengan gambar yang tidak punya banyak objek atau rata-rata diisi dengan warna saja, seperti Sunday Best dari Surfaces atau album-album dari Hippo Campus. Kamu juga bisa pakai album art yang kamu suka. Catatannya, semakin banyak object di bagian luar albumnya, maka akan semakin kompleks yang kamu akan gambar nantinya.


Share Musiknya ke Instagram Stories

(foto:Kevin / Zetizen Team)

Setelah kamu memilih musik yang mau kamu buat spotifart-nya, kamu bisa klik 3 titik yang ada di bagian kanan atas, klik "Share", kemudian pilih Instagram Stories. Kamu bakal langsung diarahkan ke aplikasi Instagram dengan album art yang kamu pilih.


Mulai dengan Warna Dasar atau yang Paling Dominan

(foto:Kevin / Zetizen Team)

Untuk awalannya, kamu perlu mewarnai bagian background-nya sesuai dengan warna dasar atau yang paling dominan dari album art yang kamu pilih. Pilih gambar spidol yang berada di bagian atas untuk masuk ke menu marker. Gunakan eyedropper tool, atau pengambil warna yang berada di kiri bawah saat memilih warna, yang disediakan oleh Instagram untuk mendapat warna yang sesuai dengan warna yang kamu inginkan. Jangan lupa untuk sesuaikan dengan warna dan garis-garis yang terdapat di album-nya, ya.


Lengkapi Objek-Objek yang Terpotong DI Bagian Luar Album

(foto:Edwin / Zetizen Team)

Terkadang, ada objek-objek yang terpotong pada gambar suatu album, misal meja, jendela, atau pintu. Nah, kamu perlu melengkapi objek-objek ini dengan cara melanjutkan garis-garis yang terpotong tersebut. Perhatikan juga proporsi saat kamu melengkapi gambarnya, ya.


Tambahkan Detail Sesuai Kemauanmu

(foto:Edwin / Zetizen Team)

Selesai! Kamu sudah membuat spotifart-mu sendiri. Kamu masih bisa mempercantik spotifart buatanmu dengan menambahkan detail-detail seperti bercak menggunakan tool "kapur" pada menu marker (di sebelah penghapus), atau bahkan menambahkan garis-garis yang sesuai dengan album yang sedang kamu utak-atik. Selamat mencoba!


Share
Create Your Own Article!