zetizen.com - Setelah vakum kurang lebih 5 tahun dari dunia serial televisi, Kim Soo-hyun akhirnya akan menunjukkan kembali pesonanya dalam upcoming korean drama, It's Okay to Not Be Okay / Psycho But It's Okay! Eit, kamu belum tahu sosok tampan yang satu ini? Mungkin kamu pernah mendengar drama-drama yang pernah ia bintangi sebelumnya di bawah ini. Check this out!

Dream High & Dream High 2 (2011 & 2012)

(foto:DramaWiki - D-Addicts)

Siapa sih yang nggak tahu series bertema sekolah yang satu ini? Beradu peran dengan Bae Suzy, IU, Ham Eun-jung (T-ara), Ok Taec-yeon (2PM), dan Jang Woo-young (2PM), drama yang satu ini sukses menarik perhatian banyak anak muda pada zamannya. Disini, Kim Soo-hyun memerankan Song Sam Dong yang merupakan anak pedesaan dengan talenta musik. Sosok Song Sam Dong yang jatuh hati pada Go Hye-mi (Bae Suzy) ini akhirnya mengikuti pujaan hatinya untuk masuk ke Kirin High School of Art.

Di tahun yang sama saat Dream High yang pertama dirilis, Kim Soo-hyun langsung membawa pulang berbagai penghargaan seperti "Best New Actor" dan "Popularity Award" dalam 4th Korea Drama Awards dan dalam KBS Drama Awards.


Giant (2010)

(foto:MyDramaList)

Giant adalah serial yang bener-bener penuh dengan konflik. Bercerita soal 3 orang bersaudara yang terpisah pada masa kecilnya akibat kedua orang tua yang meninggal, kembali bertemu saat dewasa untuk membalas dendam kematian ayahnya. Ceritanya terjadi pada economic boom di Korea pada tahun 70-80an, dimana mereka harus bertaruh nasib melawan kekuatan ekonomi dan politik pada zaman tersebut. Di serial ini, Kim Soo-hyun berperan menjadi Lee Sung-mo muda dan langsung mendapat penghargaan "New Star Award" pada SBS Drama Awards tahun 2010.


Moon Embracing the Sun (2012)

(foto:MyDramaList)

Drama kerajaan ini juga nggak kala terkenal, lho. Sebagai tokoh utama, Kim Soo-hyun berperan menjadi putra kerajaan, King Lee Hwon atau King Taejong. Cerita romantis yang terkesan sedih dengan background kerajaan ini penuh dengan misteri dan konflik juga, lho! Lee Hwon yang jatuh cinta pada Heo Yeon-woo (Han Ga-in), terpaksa harus berpisah karena kekejaman Ibunya yang memberikan mantra pada Heo Yeon-woo hingga ia jatuh sakit dan diusir dari istana. Kisah yang penuh intrik ini juga berhasil mengantarkan dramanya menjadi "Best Drama" pada 48th Baeksang Arts Awards dan memberikan penghargaan "Best Actor" pada Kim Soo-hyun pada ajang penghargaan yang sama.


My Love from the Star / You Who Came from the Stars (2013-2014)

(foto:Kdrama Kisses)

Nggak jauh-jauh dari setting waktu "Moon Embracing the Sun", drama ini juga punya cerita awal pada masa Dinasti Joseon. Kim Soo-hyun yang memerankan alien bernama Do Min-joon, terjebak di Bumi selama 4 abad karena terlambat pada perjalanan pulang ke planet asalnya. Di masa mendatang, saat waktunya di Bumi sisa 3 bulan, dia bertemu dengan seorang aktris, Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun) yang merupakan tetangga tempat tinggalnya. Keduanya jatuh cinta dan Min-joon akhirnya terseret masuk ke permasalahan rumit yang sedang dihadapi oleh Song-yi.

Drama ini bener-bener mengundang banyak respon positif dari para penontonnya. Nggak salah kalau drama ini memenangkan Daesang, atau penghargaan tertinggi dalam pertelevisian korea, dalam ajang Baeksang Art AwardsSBS Drama Awards, dan Korea Drama Awards.


The Thieves (2012)

(foto:Letterboxd)

Yang satu ini mungkin bukan TV Series seperti beberapa judul di atas, tapi tetap wajib kamu tonton! Disini, Kim Soo-hyun juga beradu peran dengan Jun Ji-hyun dalam suatu perampokan artefak berharga. Karena merasa berbahaya untuk tetap tinggal di Korea, mereka akhirnya bergabung dengan rencana perampokan milik sang pencuri ulung, Macau Park (Kim Yoon-seok). The Thieves berhasil memenangkan Daesang juga dalam 20th Korean Culture and Entertainment Awards atas nama Kim Yoon-seok. Buat kamu yang doyan nonton Money Heist, mungkin film ini bakal cocok buat kamu!


Share
Create Your Own Article!