zetizen.com - Kamu pernah nggak sih, ngerasa kalau nggak boleh ada orang lain yang lebih unggul dalam suatu hal hanya karena kamu belum unggul di hal tersebut? Nah, mungkin kamu mengidap Crab Mentality. Wah, kalau gitu bisa bahaya. Nah, biar kamu nggak terus-menerus menyakiti diri sendiri dan orang di sekitarmu, Zetizen punya beberapa tips buat kamu yang mau mengatasi crab mentality, nih. Check it out!

Be Open Minded!

(foto:Unsplash)

Seriously, nggak ada orang di yang 100 persen sama di dunia. Even twins, mereka juga punya hal-hal yang berbeda. Setiap orang punya progress yang berbeda-beda dalam setiap hal yang mereka lakukan. Nah, kamu pun juga harus berpikiran seperti itu. Menjadi orang yang open-minded berarti kamu siap menerima perbedaan kekurangan dan kelebihan yang dimiliki setiap manusia. Meskipun nggak baik, iri itu hal yang wajar, tapi jangan sampai sifat irimu jadi mencelakakan orang lain, ya.


Bersyukur!

(foto:Unsplash)

Waktu kamu berhasil melakukan sesuatu, juga bukan saatnya kamu untuk sombong. Kembali ke poin pertama, setiap orang itu berbeda, jadi sudah pasti ada orang lain yang bakal kesulitan untuk sampai di posisi kamu saat ini. Nah, kamu harus lebih banyak bersyukur dan siap untuk mengalahkan tantangan baru. Kamu juga bisa merasa bersyukur karena kamu nggak menjadi 'target' crab mentality orang lain. Nah, oleh karena itu, kamu juga nggak boleh jadi 'kepiting' buat orang lain.


Perbanyak Interaksi dengan Orang Lain

(foto:Unsplash)

Dengan meningkatkan hubungan kita dengan orang-orang di sekitar kita, kita juga dapat belajar menerima orang lain, lho. Yap, kita bakal lebih sadar kalau nggak sedikit orang yang berada di bawah kita dan nggak sedikit juga orang yang berada di atas kita. Kadang, hal-hal seperti itu bakal membuat kita lebih termotivasi untuk dapat mencapai goal yang lebih tinggi tanpa merugikan orang lain.


Bergerak dalam Tim

(foto:Unsplash)

Yap, dengan bergerak sebagai satu tim, kamu dan rekan-rekanmu bisa mencapai tujuan yang sama, tujuan satu tim. Nah, dari sini kamu bakal belajar kalau selalu merasa ingin lebih baik dari orang lain nggak bakal bikin tim milikmu maju dan mencapai tujuan yang kalian mau. Alih-alih saling bersaing untuk menjadi yang nomor satu, kamu dan rekan tim yang lain harus saling menahan diri dan memberikan yang terbaik agar bisa mencapai goal yang diinginkan.


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!