zetizen.jawapos.com - Ahli Gizi dan Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia, Prof Hardinsyah, mengatakan bahwa saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang belum sadar akan pentingnya susu bagi tubuh. Pasalnya, rata-rata konsumsi susu penduduk Indonesia adalah 17 kg perkapita per tahun.

Padahal, setiap orang membutuhkan asupan nutrisi yang bergizi, dimana hanya dengan meminum satu gelas susu pun bisa banyak memberikan kebaikan bagi tubuh. 

Hardinsyah pun menjelaskan, susu merupakan salah satu sumber protein hewani yang juga mengandung berbagai zat gizi, baik makro maupun mikro, seperti vitamin dan mineral untuk membantu tubuh tumbuh sehat dan kuat. Bahkan, susu juga berperan baik dalam diet manusia sehari-hari.

"Bagi seorang remaja atau dewasa, dalam segelas susu terkandung separuh kebutuhan kalsium dan vitamin D," jelas dia.

Adapun kandungan zat gizi yang terdapat dalam susu memenuhi seperlima sampai sepertiga (20-30 persen) kebutuhan protein, vitamin B6, B9, B12, E dan fosfor; serta sepersepuluh sampai seperenam (10-15 persen) kebutuhan energi, lemak yang unik, vitamin B5, zink, selenium dan magnesium.

"Semua zat gizi ini turut membantu pertumbuhan dan perkembangan anak, pertumbuhan dan kekuatan tulang dan gizi, serta kekuatan otot dan kemampuan berfikir," kata dia.

Selain itu, susu juga merupakan pelengkap pemenuhan kebutuhan gizi bagi semua orang. Tidak hanya baik dikonsumsi anak, susu juga baik untuk semua umur. Di mana hal ini pun juga sebagai sebuah investasi untuk hidup sehat, cerdas dan kuat di masa sekarang dan masa datang.

Akan tetapi, pasti ada beberapa orang yang tidak menyukai mengkonsumsi susu dalam bentuk minuman. Namun, jangan khawatir, kali ini, karena perkembangan industri makanan semakin canggih, susu pun juga bisa diolah menjadi cemilan ringan yang enak, salah satunya es krim Aice Susu Telur.

 

Bukan hanya susu, tapi es krim tersebut juga memiliki kandungan bahan madu dan telur. Seperti kita ketahui, telur adalah komoditas yang kaya akan nutrisi. Mulai dari vitamin A, vitamin E, fosfor dan selenium. Untuk dapat menemukan makanan dingin itu pun caranya sangat gampang, ada di warung sekitar rumah, mini market, supermarket, hypermarket bahkan bisa melakukan pemesanan melalui marketplace favoritmu.

Share
Create Your Own Article!