zetizen.jawapos.com - Money Heist Parte 5 masih dirilis tahun depan. Sambil menunggu perilisannya, rasanya tentu nggak sabar menanti aksi Profesor dan kawan-kawan. Untuk mengisi waktu, yuk tonton 5 film Spanyol khusus untuk pecinta Money Heist ini!

Vis a Vis

(foto:Netflix)

Diproduseri langsung oleh kreator Money Heist, Alex Piña, Vis a Vis jadi seri yang cukup terkenal di Spanyol. Seri ini bercerita  tentang Macarena Ferreiro (Maggie Civantos) yang dipenjara selama 7 tahun karena penipuan. 

Dalam penajra Cruz del Sur, Maca bertemu teman-teman baru yang menunjukkan kejamnya dunia kriminal sampai penyelundupan obat-obatan dalam penjara. Maca juga dihadapkan dengan hal-hal yang selama ini dianggap tabu. Seri ini seolah mengajarkan banyak hal baru yang selama ini nggak kita tahu.


(foto:Netflix)

Vis a Vis atau yang juga dikenal dengan judul Locked Up ini juga dibintangi oleh 2 aktris dari Money Heist. Say hello to Najwa Nimri yang memerankan Inspector Alicia. Di Vis a Vis Najwa memerankan Zulema Zahir, tahanan asal Arab yang powerful. Zahid punya kawan dekat bernama Saray yang diperankan oleh Alba Flores atau Nairobi dalam Money Heist. Kebayang dong gimana serunya menonton interaksi mereka?


The Invisible Guest

(foto:Netflix)

Film yang dibintangi oleh Mario Casas ini bercerita tentang sepasang kekasih yang selingkuh dari pasangannya. Di luar dugaan, keduanya menabrak seorang anak laki-laki sampai mati. Keduanya pun membuat alibi yang mampu menyelamatkan mereka dari penjara.

Di luar dugaan, keduanya malah 'dijebak' oleh tamu tak terduga. Permainan plot twist dan score yang thrilling jadi salah satu kekuatan film berdurasi lebih dari dua jam ini.


(foto:Netflix)

Sayangnya, Zetizen merasa film ini terlalu mudah ditebak. Salah satu alasannya karena efek make up yang kurang menunjang. Kalau kamu cukup teliti, dalam 10 menit pertama kamu bisa menemukan akhir dari filmnya. Cukup overrated.


Mirage

(foto:Netflix)

Apakah kamu salah satu penggemar Money Heist Yang jatuh cinta sama sosok profesor? Tokoh yang diperankan aktor Alvaro Morté ini emang jadi sosok yang berwjbawa, tampan dan cerdas. Tapi apa jadinya kalau Profesor jadi jahat?

Dalam Mirage, kamu diajak untuk bermain-main dengan waktu. Karena sebuah kilat dan petir besar, Adriana Urage (Vera Roy) bisa menyelamatkan seorang anak kecil. Namun, ada harga yan gharus dibayar untuk menyelamatkan nyawa. Ia pun kehilangan keluarganya. Cerita berpusat pada relativitas waktu yang berubah dan kehidupan mulai bergeser.


(foto:Netflix)

Dari kejadian ini, muncul beberapa fakta yang nggak pernah terlihat. Akhirnya, butuh sedikit bantuan ekstra untuk mengembalikan garis waktu ke tempatnya dan membuat  semuanya berubah normal seperti sediakala. 

Endingnya cukup mind blowing. Genre psychological thriller cocok banget lewat beberapa scene Gore dan cukup menguras otak. Cocok banget untuk kamu pecinta film horror tanpa setan.


El Cuerpo

(foto:Netflix)

El Cuerpo atau the Body bercerita tentang xx, seorang akuntan yang menikah dengan CEO dengan usia yang jauh di atasnya. Meskipun cinta mati, namun Alex Ulloa (Hugo Silva)t melihat istrinya sebagai sosok yang penuh tipu daya.

Nggak heran ketika istrinya mati, Ia merasa dihantui dan sedang ditipu. Ia berpikir sebenarnya istrinya xuma pura-pura mati dan mau balas dendam. Apalagi Alex selingkuh sama Clara (Aura Garrido), salah satu mahasiswa di kampus tempatnya mengajar.


(foto:Netflix)

Premis ceritanya nggak jauh beda dari Gone Girl (2017) yang dibintangi Rosamund Like dan Ben Affleck. Bedanya, El Cuerpo lebih menyiratkan nuansa kelam dan sedikit horror.

Plot twist dan endingnya pun cukup mind blowing. Kaget deh ketika sosok yang dianggap nggak penting ternyata punya andil besar dalam pembunuhan tersebut. Sayangnya, film ini tergolong underrated dan nggak banyak memboyong piala dari berbagai penghargaan.


El árbol del sangre

(foto:Netflix)

Dengan judul lain The Tree of Blood, film yang baru dirilis ini bergenre romance. Kalau kamu suka banget sama Tokío (Ursula Corberó), kamu bakal jatuh cinta sama sosok Ursula di film ini.

Meski bergenre romantis, namun bukan film Spanyol namanya kalau nggak memasukkan cerita time travel. Ursula sebagai Rebeca bersama kekasihnya mengulik satu persatu rahasia dlaam keluarganya. Mulai dari Ibunya, Maca (Najwa Nimri) yang punya anxiety disorders sampai hubungan Ibunya dengan keluarga pasangannya. Worth to watch!


(foto:Netflix)


Share
Create Your Own Article!