zetizen.com - Bulan Juli kayanya bakal jadi bulan yang menarik buat kamu yang suka serial drama korea dengan nuansa misteri atau crime. Pasalnya, ada banyak drama dengan genre tersebut yang akan rilis di bulan ke-7 ini. Nggak cuma itu, bakal ada drama penuh cinta yang memperebutkan satu orang yang sama. Penasaran dengan beberapa judul diantaranya? Cek ringkasan dari Zetizen di bawah ini, yuk!

The Good Detective / Model Detective (6 Juli)

(foto:HanCinema)

The Good Detective ini aslinya dijadwalkan untuk rilis bulan April lalu, namun karena adanya persebaran COVID-19, akhirnya jadwal perilisan drama ini terpaksa diundur hingga tanggal 6 Juli mendatang. Drama ini menceritakan kisah detektif-detektif yang berusaha mengungkap identitas para oknum kriminal. Kang Do-Chan (Son Hyun-Joo) yang sudah menjadi detektif selama 18 tahun, lebih mengandalkan pengalamannya dalam mengungkap kasus. Di sisi lain, Oh Ji-Hyeok (Jang Seung-Joo) punya 9 tahun pengalaman dan mengandalkan bukti nyata dalam mengungkap kasus.


Men Are Men / That Guy Is the Guy (6 Juli)

(foto:AsianWiki)

Seo Hyun-Joo (Hwang Jung-Eum) yang merupakan seorang pemimpin dari tim webcomic, mengatakan kalau dirinya berniat untuk tetap single. Tapi, ceritanya jadi berbeda waktu Hwang Ji-Woo (Yoon Hyun-Min) dan Park Do-Gyeom (Seo Ji-Hoon) mengungkapkan perasaan mereka pada Seo Hyun-Joo. Sementara keduanya punya latar belakang yang berbeda, keduanya berlomba untuk merebutkan hati wanita idamannya. Sang penulis drama That Guy Is the Guy, Lee Eun Young bahkan memuji ketiga pemeran dalam dramanya tersebut. Dia bilang bahwa ketiganya benar-benar 99.999% sesuai dengan yang ia bayangkan, termasuk dari cara berbicara dan postur tubuh.


Was It Love / We, Were In Love (8 Juli)

(foto:MyDramaList)

Kalau Seo Hyun-Joo diperebutkan oleh 2 orang dalam serial That Guy Is the Guy, dalam drama Was It Love, No Ae-Jung (Song Ji-Hyo) diperebutkan oleh 4 pria sekaligus. No Ae-Jung sendiri merupakan seorang single mother dan produser film yang mempertahankan status single-nya selama 14 tahun. Keempat pria tersebut bahkan punya latar belakang yang berbeda-beda dan semuanya punya dampak yang besar dalam kisah hidup No Ae-Jung. Was It Love bakal jadi drama yang kamu tunggu-tunggu kalau kamu expect kisah cinta yang hangat namun penuh persaingan.


Graceful Friends / Elegant Friends (10 Juli)

(foto:HanCinema)

Bayangkan sekelompok teman yang sudah bersahabat 20 tahun lebih harus menghadapi kasus pembunuhan yang tiba-tiba muncul. Yap, seperti itulah kira-kira kisah dari Graceful Friends yang akan tayang 10 Juli mendatang. Dibintangi oleh nama-nama terkenal yang bisa dibilang cukup senior dalam dunia drama seperti Yoo Jun-sang, Song Yoon-ah, Bae Soo-bin, Han Eun-jung, dan Kim Sung-oh, Graceful Friends jadi salah satu drama yang cukup ditunggu-tunggu.


Flower of Evil (22 Juli)

(foto:Starbiz)

Yap, lagi-lagi serial dengan kata 'detektif' di bulan ini. Cha Ji-Won (Moon Chae-Won) seorang detektif yang menikah dengan Baek Hee-Sung (Lee Joon-Gi). Sayangnya, Baek Hee-sung hanya berpura-pura menjadi seorang ayah dan suami yang baik. Dalam cerita Flower of Evil, Cha Ji-Won berusaha untuk mengungkap hal-hal dibalik masa lalu suaminya. Akhirnya, keduanya menemukan kenyataan-kenyataan yang nggak pernah mereka duga sebelumnya.


Share
Create Your Own Article!