zetizen.jawapos.com - Ada kabar gembira nih buat Reveluv, sebutan fans Red Velvet! Girl group Korea Selatan yang debut pada 1 Agustus 2014 tersebut sudah siap mengisi daily playlist-mu lagi. Yap, lewat Instagram-nya, SM Entertainment secara resmi mengumumkan mini album Red Velvet. Pssst... Ada yang beda lho dari proyek kali ini.

Hanya Ada Irene dan Seulgi

Pada 26 Mei 2020, logo baru yang terbentuk dari gabungan huruf I dan S menghiasi akun Instagram resmi SM Entertainment dan Red Velvet. Hal ini menandakan debut pertama sub-unit mereka sejak dibentuk pada 2014 lalu. 

logo irene seulgi red velvet monster
Logo sub-unit Irene & Seulgi Red Velvet (Foto: IG @redvelvet.smtown)

Jadi, kalau biasanya kamu melihat lima personil Red Velvet menari dan bernyanyi di atas panggung, kali ini hanya akan ada dua member, yaitu Irene dan Seulgi. Tapi, ini yang paling bikin penasaran nggak sih? Soalnya, tarian keduanya dikenalpowerful dan Seulgi adalah vokalis utama. Wah, kombinasi yang mematikan!

Arti Monster sebagai Tajuk Album

Berisi enam lagu bergenre R&B dance, mini album Monster akan dirilis pada 6 Juli mendatang. Wow, tinggal menghitung hari nih! Sudah ada dua mood samplers dengan judul The Rooms dan Midnight Reflections ditambah satu teaser berjudul Two Shadows. Lagu Monster akan diwarnai dengan bass dan dubstep yang kuat ditambah koreagrafi yang energik. 

Irene Seulgi Red Velvet Monster
Cuplikan Teaser Two Shadows (Foto: YouTube)

Dari cuplikan itu saja, kita sudah disuguhi musik yang ear-catching dengan visual menawan. Dilihat dari poster dan teasers-nya yang terkesan dark dan misterius, kita bisa menduga kalau Monster akan memiliki konsep ‘Velvet’ seperti dalam lagu mereka, Bad Boy dan Automatic.

Setting yang Kontras dari Penampilan

Teaser yang pertama kali muncul adalah Two Shadows. Video ini memberikan kesan ‘Velvet’ yang kuat, apalagi ditambah dengan deskripsi “One individual. Two Shadows.” Deskripsi ini diselaraskan dengan penampilan Irene dan Seulgi dalam teaser image yang kelihatan seperti kembar bersaudara dengan balutan dress berwarna beige terang dan topi berwarna lillac

Dari gambar dan cuplikan video yang diunggah di Instagram dan kanal YouTube mereka, ada satu hal yang mencolok nih, yaitu setting dan penampilan. Irene dan Seulgi tampak menggunakan riasan wajah tajam, bahkan di beberapa foto dipadukan dengan gaun hitam. Tapi, mereka dikelilingi dekorasi berwarna kuning, oranye, bahkan merah menyala entah jam, lemari, hingga dindingnya.

irene seulgi red velvet monster mini album

Jadwal Lengkap Debut Irene dan Seulgi 

Setelah mengiming-iming penggemar lewat logonya, Red Velvet terus memberikan update soal mini album mereka. Pada 13 Juni, Irene dan Seulgi menggambar their little monsters melalui tayangan IGTV. Tampak keseruan mereka bergelut dengan krayon sampai lupa kalau Irene bahkan mau menginjak kepala tiga! Hasil gambaran mereka pun diterbitkan lagi kemarin di Instagram (1/7). 

Mulai 26 Juni, Red Velvet terus menyapa Reveluv setiap tengah malam waktu Korea Selatan. Mereka membagikan poster jadwal, teaser, sampai tanggal perilisan mini album dan video klip Monster, yakni 6 Juli 2020. 

irene seulgi subunit red velvet mini album monster
Jadwal Mini Album Subunit Red Velvet (Foto: IG @redvelvet.smtown)

 

Tambahan untuk Para Penggemar

Dilansir dari Soompi, SM Entertainment akan membagikan video-video dengan judul Irene & Seulgi - The Stage. Video tersebut akan berisi pertunjukan panggung mereka dengan lagu-lagu dari mini album, hasil wawancara, dan behind the scene pembuatan video klip. Itu semua akan dirilis pada 8 Juli pukul 20.00 waktu Korea Selatan lewat kanal YouYube dan Naver Red Velvet. 

Hari ini (2/7), Red Velvet melalui akun Twitter-nya mengumumkan kalau mereka sudah menyiapkan official playlist di Spotify. Sudah ada pesan spesial dari Irene dan Seulgi lho! 

 

Siapa nih yang sudah nggak sabar nunggu 6 Juli? Jangan lupa streaming sampai habis dan diulang-ulang di semua channel ya! 

Share
Create Your Own Article!