zetizen.jawapos.com- Kalau kamu lebih enjoy mempelajari hal-hal baru yang berkaitan dengan memasak atau membuat roti, coba perdalam skill-mu dengan mendaftar di sekolah-sekolah khusus berikut ini. Barangkali nanti kamu bisa jadi the next Gordon Ramsay!

Maison Bleu Centre of Culinary Art

sumber: quipper

Sekolah tata boga yang satu ini berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Didirikan oleh Chef Hendry Ramaly Hutama, yang merupakan lulusan dari Le Cordon Bleu, Pasadena, Amerika Serikat. Sekolah yang memiliki slogan unik yang berbunyi ‘’let your palate explore your plate’’ ini memiliki variasi program kelas yang beragam.

Kalau kamu lebih suka eksplor untuk memasak makanan ala restoran, bisa memilih program Professional Cooking. Tapi, buat kamu yang lebih tertarik untuk mempelajari bidang baking dan pastry juga bisa mengikuti program Professional Baking & Pastry. Berbagai citarasa menu dari belahan dunia dipelajari disini, mulai dari hidangan khas Eropa, Australia, sampai Afrika. Tertarik? Cari tahu lebih lengkapnya di sini ya!

Indonesia Patisseries School

Dari nama sekolahnya pasti udah kelihatan dong kalau sekolah yang satu ini memang berfokus pada bidang patisseries atau dessert. Mula dari membuat kue, pastry, roti, dan beragam dessert lainnya bisa kamu pelajari di sini. Sekolah ini juga bekerjasama dengan sekolah memasak luar negeri seperti TAFE NSW Hunter Institute dari Australia.

Murid di Indonesia Patisseries School akan mempelajari beberapa teknik seperti proses produksi spons, kue, cookie, sampai dekorasi kue. Cocok banget nih buat kamu yang pecinta makanan manis dan pengen membuat usaha patisserie di masa depan nanti.

Akademi Kuliner dan Patiseri Ottimo

sumber: ottimo

Akademi yang telah berdiri sejak tahun 2012 ini gak hanya akan mengajari muridnya dalam memperdalam ilmu memasak, tapi juga diajari ilmu manajerial dalam kuliner. Terdapat dua program yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Kalau kamu lebih memilih untuk mendapat sertifikasi resmi dalam hal memasakan, bisa memilih Gourmet Program. Tersedia juga Advance Diploma Program yang jangka waktu pendidikannya ditempuh selama 3 tahun yang setara dengan program Diploma.

Di sini setiap muridnya akan diajarkan mulai dari dasar-dasar dalam proses memasak atau bidang pastry hingga teknik khusus dengan fasilitas yang super lengkap seperti dapur panas dan dingin, gudang bumbu atau rempah, hingga oven dengan kualitas internasional.

Imperial Cooking School Tokyo

Sesuai Namanya, chef-chef yang mengajar di sekolah ini didatangkan langsung dari Tokyo, Jepang. Gak hanya belajar makanan ala Jepang, disini setiap muridnya akan diajari olahan masakan dari berbagai dunia juga. Buat kamu yang punya skill masak nol juga kangan khawatir, karena akan diajarkan mulai dari teknik yang basic sampai yang advance. Pelajari info lebih lanjutnya di instagram mereka ya!

 

Share
Create Your Own Article!