zetizen.com - Siapa nih yang memulai hobi memasak selama pandemi? Tren memasak yang bisa kamu coba adalah aesthetic cooking dengan proses pengambilan gambar ciamik menggunakan teknik Autonomous Sensory Meridian Response (ASMR). Nggak hanya hasil masakannya yang bikin ngiler, tapi juga proses memasak yang pleasing di mata dan telinga. Nih, Zetizen punya rekomendari kanal YouTube soal aesthetic cooking buat inspirasi kamu!

Nino’s Home

Nino's Home youtube memasak
Nino juga punya kucing yang lucu! (Foto: YouTube)

Memiliki hampir 3 juta subscribers, Nino’s Home suka upload soal street food dan dessert kayak Cheese Corndog, Dorayaki, dan Oreo Cheesecake. Pas banget buat kamu yang pengin coba bikin camilan. Selain videonya yang tiba-tiba bikin perut keroncongan, kamu dibikin betah nontonin pria asal Vietnam ini seharian karena roasting menggemaskan lewat subtitle-nya. Tenang aja, ada subtitle bahasa Indonesia, kok!

 

honeykki

Kalau Nino lebih banyak memberikan resep camilan, honeykki menyediakan paket lengkap, terutama masakan-masakan Korea! Kamu bisa menikmati makanan berat kayak kimchi fried rice dan jajangmyeon, ditambah makanan yang kamu temui di film-film kayak Butterbeer-nya Harry Potter dan Ratatouille dari film si koki tikus.

Ratatouille pixar resep
Resep Ratatouille dari filmnya Pixar bisa kamu tonton di honeykki (Foto: YouTube)

Bingung mau masak apa buat seharian? Cewek yang tinggal di Korea Selatan ini juga suka upload vlog “What I Eat in a Day”. Jadi, kamu bisa curi menu masakan apa aja yang dia buat dalam sehari.

 

Wife’s Cuisine

wife's cuisine youtube memasak
Lihatnya menggiurkan banget, ya? (Foto: YouTube)

Masih dari Korea Selatan, nih! Meskipun begitu, masakan di Wife’s Cuisine nggak terbatas di makanan Korea aja, kok. Kamu bisa menikmati hidangan rumah dari Spanyol atau makanan pedas ala Cina. Dengan konsep “meja makan para istri”, Wife’s Cuisine menyuguhkan berbagai masakan rumah yang gampang banget. Mulai dari sandwich buat piknik sampai aneka sup. Buat kamu yang tertarik sama baking, video dari Wife’s Cuisine ini juga bisa menambah ilmu baking kamu.

 

Peaceful Cuisine

Tadi udah ada Vietnam dan Korea Selatan, sekarang ada rekomendasi YouTube channel memasak dari orang Jepang, Ryoya Takashima. Selain makanan tradisional Jepang, dia juga memberikan resep masakan lain kok, kayak ice cream dan pasta.

es krim peaceful cuisine
Bikin es krim di rumah saja bareng Peaceful Cuisine (Foto: YouTube)

Nah, kalau kamu berminat buat YouTube channel tentang memasak, Takashima membeberkan peralatan masak dan kameranya secara lengkap! Mulai dari sauce pan, penggorengan, sampai mangkuk yang biasa dia pakai.

 

Tika Touw

Pengin lihat aesthetic cooking yang isinya cimol dan makanan Indonesia? Kamu bisa mampir ke channel-nya Tika Touw! Yep, karena kanal ini milik orang Indonesia. Meskipun jumlah subscribers-nya masih jauh daripada channel di atas, kualitasnya nggak kalah, kok. Video yang disuguhkan tetap calming dan menggugah selera lewat ASMR-nya.

cimol youtube memasak
Lihat gambarnya aja bikin lapar, ya! (Foto: YouTube)

 

Jadi, mau mulai jenis masakan apa dulu, nih?

Share
Create Your Own Article!