Are You a Zetizen?
Show Menu

Rambu-Rambu Ajak Foto Idola

Zetizen Zetizen 06 Apr 2016
Rambu-Rambu Ajak Foto Idola

 

Zetizen.com - Nah, biar nggak apes kayak fans Kylie Jenner, ada baiknya saat mau ajak foto idola perhatikan hal-hal di bawah ini:

  • Lihat Raut Wajah-nya

Asal kamu tau aja ya, kegiatan artis atau idola mu itu banyak banget. Mulai diundang ke acara sana-sini, foto buat brand ini itu, dan masih banyak agenda yang nunggu dia. Saat acara tersebut, mereka dituntut tampil maksimal dan selalu fresh. Pas giliran ketemu sama mereka di cafe atau di tempat umum, bisa jadi mereka lagi bad mood gara-gara kecapekan. Coba liat raut wajahnya keliatan capek, lagi bete, atau lagi ceria hahahihi? Kalau pas kamu panggil dan dia balas senyum dan say hi. Itu bisa jadi sinyal positif. Tapi kalau dia cuma senyum kecut dan balik sibuk sama gadget atau mengalihkan perhatian, prefer jangan dipaksa lagi. Idola kamu lagi hectic banget tuh harinya. Makin maksa malah bisa dijutekin. Males kan?

  • Perhatikan Keadaan Sekitar

Kadang si idola mood-nya lagi baik, tapi situasi yang nggak mendukung. Misal nih, kamu ketemu dia di festival musik. Terus kamu nyelong ngajak selfie. Padahal sebentar lagi dia tampil dan harus buru-buru masuk backstage buat briefing. Yang tadinya dia happy ketemu kamu as a fans bisa aja lo mendadak bete. Ya gimana, gara-gara ngelayanin kamu selfie, dia jadi telat ke backstage dan dimarahin manager-nya. Atau pas dia lagi ngobrol sama orang, kamu langsung nyelong ngajak foto bareng. Zzzz. Nyebelin banget kan? Mending liat dulu keadaan sekitar, bilang permisi dan jangan seenak udelmu memperlakukan idola.

Personel One Direction, Harry Styles Sabar Merespon Fans yang Minta Foto Bareng

 

  • Tetep Sopan!

Be respectful of her/his space and treat her/his like a human. Idola kita itu juga manusia, kalau sekali dua kali nemu fans yang annoying sih nggak masalah ya. Tapi kalau ratusan kali ketemu fans yang ganggu? Ya jutek juga sih akhirnya. Sebagai fans tau diri dong, jangan main tarik, ataupun pegang-pegang. Hargai privasi idolamu, kamu juga nggak suka kan kalau ditarik sama sembarangan orang? Panggil namanya, say hi, bilang permisi, ajak foto. Jangan minta selfie bolak-balik dengan macem-macem gaya. Masih banyak yang antri tuh. Kalau dia artis yang baik pasti bakal mau kok. Kalau dia tetep bete itu artinya dia lagi nggak mood, atau bisa aja memang si dia aslinya nyebelin. Intinya, jangan pernah maksa mereka dan bertindak tidak menyenangkan. (zet)

Kalau kamu gimana? Pernah nggak sih mengalami kejadian nggak enak pas ketemu sama idola? Share ya.

RELATED ARTICLES

Please read the following article