zetizen.jawapos.com- Salah satu genre yang cukup menarik untuk diikuti serialnya adalah genre thriller-misteri yang menyajikan plot cerita yang menegangkan sekaligus selalu berhasil membuat penonton bergidik ngeri melihat adegan atau jalan cerita yang dihadirkan. Cek yuk 3 judul rekomendasi serial antologi dari Zetizen berikut buat kamu penikmati genre ini!

Black Mirror

Release date: 4 Desember 2011

Episode: 22

source: IMDb

Rekomendasi pertama datang dari serial antologi asal Britania Raya, Black Mirror. Sebagian dari kita pasti udah nggak asing dengan judul ini, di mana Black Mirror akan berisi sekumpulan cerita berbeda dalam setiap episodenya. Black Mirror sendiri mengangkat tema yang dekat dengan kehidupan sehari-hari di era serba modern seperti saat ini. Kita juga akan dibukakan perspekktif lain mengenai teknologi yang katanya 'memudahkan' justru malah menghubungkan urusan personal dengan kecanggihan teknologi yang malah membahayakan.

Misteri dan thriller-nya dimana? Well, balutan misterinya sendiri lebih pada sisi gelap cerita yang disajikan, dimana kita bisa melihat bagaimana cerita-cerita di setiap episode ini menyajikan kesan misteri yang menggelitik dan bisa kita interpretasikan sesuai pemahaman kita masing-masing. Thriller-nya sendiri lebih ke psychological-thriller yang bisa membuat kita berpikir atau malah men-disturb pikiran kita karena saking dekatnya relevansi cerita ini pada kehidupan maya yang sering kita gunakan sehari-hari. Pastikan kamu menyiapkan nyali yang kuat ya buat menonton serial yang satu ini!

 

Inside No.9

Release Date: 5 Februari 2014

Episode: 31

source: NME

Masih produksi dari Britania Raya, serial antologi  yang satu ini menyajikan unsur dark-comedy di setiap episodenya yang akan membawamu pada tokoh dan fokus cerita yang berbeda-beda. Meski antar satu episode dengan episode lainnya tidak saling berhubungan, do setiap episode akan selalu ada unsur angka 9 yang melingkupi. Entah itu jumlah kamar dalam sebuah mansion, nomor sepatu, atau nomor rumah yang ditempati oleh sang tokoh. Serial yang ditulis oleh Reece Shearsmith dan Steve Pemberton ini memiliki durasi 30 menit di setiap episodenya. Meksi ada unsur komedi di dalamnya, ceritanya sendiri menyoroti tema-tema gelap dari sisi manusia seperti incest, pembunuhan, hingga penyiksaan terhadap anak kecil.

 

SF8

Release Date: 14 Agustus 2020

Episode: 8

source: A Koala's Playground

Serial buatan negeri Ginseng ini bukan seperti drama korea pada umumnya, SF8 dikemas menjadi serial antologi yang mengangat tema yang hampir mirip seperti Black Mirror, tentang sains dan teknologi. Seperti halnya serial Thailand Girl From Nowhere yang memiliki sepuluh direktur pengarah berbeda di setiap episodenya, SF8 memiliki delapan direktur pengarah berbeda sehingga penyajian ceritanya lebih beragam dan terdiversifikasi. Cerita SF8 sendiri akan berfokus pada mimpi manusia dalam mewujudkan peradaban manusia yang yang lebih maju melalui kecanggihan teknologi, kecerdasan buatan, robot yang dibumbui sedikit unsur fantasi dan horor yang menyelimuti di setiap episodenya.

Share
Create Your Own Article!