Zetizen.jawapos.com - Tampilannya yang sedap di mata emang bikin siapa pun tertarik untuk merawat sukulen. FYI, sukulen itu nggak hanya seputar kaktus aja. Jadi buat kamu yang masih bingung jenis mana sih yang memiliki bentuk tercantik dengan perawatan yang mudah, nih Zetizen kasih rekomendasi!

 

Echeveria

(foto:instagram/@houseofsucculent)

Jenis sukulen yang satu ini paling banyak disukai karena bentuk dan warna-warnanya yang cantik, seperti menyerupai kelopak bunga mawar. Echeveria pun jadi salah satu sukulen dengan harga yang relatif murah, loh. Eits, tapi ternyata echeveria memiliki tingkat perawatan yang nggak mudah. Jenis ini terbilang agak manja dan membutuhkan extra care.


Kaktus

(foto:instagram/@houseofsucculent)

Tanaman yang identik dengan daerah kering ini jadi salah satu sukulen dengan perawatan yang cukup mudah. Bagaimana tidak, kamu cukup menyiramnya sekali saja dalam dua minggu. Selain itu, tanaman masuk dalam jenis sukulen batang ini juga memiliki banyak pilihan jenis dengan beragam bentuk yang menarik.


Haworthia

(foto:instagram/@houseofsucculent)

Tanaman dengan bentuk mungil ini memiliki bentuk yang menyerupai lidah buaya karena masih dalam satu keluarga asphodeloideae. Jenis sukulen ini terbilang memiliki pertumbuhan yang cukup lambat, sehingga cocok banget untuk kamu jadikan dekorasi dalam ruangan seperti meja belajar atau samping jendela kamar. Selain itu, haworthia juga nggak memerlukan banyak cahaya, gampang banget deh buat ngerawatnya.


Euphorbia

(foto:instagram/@houseofsucculent)

Euphorbia memiliki bentuk yang mirip dengan kaktus. Padahal kedua tanaman jelas berbeda. Salah satu perbedaannya adalah memiliki getah berwarna putih di batangnya. Salah satu alasan euphorbia menjadi favorit adalah bentuknya yang tegak lurus keatas.


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!