Berkunjung ke negara-negara di belahan dunia lain bakal kurang lengkap kalau kita nggak mencicipi makanan khas daerah sana. Nah, salah satu makanan yang bakal beda di tiap daerah adalah BBQ-nya. Penasaran BBQ negara mana saja yang pasti bikin orang yang lihat kepingin? Simak di sini, yuk!

Churrasco (Brazil)

(foto:Pinterest)

Arti dari namanya sendiri menandakan "potongan daging yang dibakar di atas arang". Churrasco dibuat dari daging sapi, domba, ayam, atau babi yang dibakar bersama dengan daun parsley, bawang putih, cengkeh, olive oil, merica bubuk, cuka putih, dan garam kasar. Nggak cuma dijadikan makanan di restoran, Churrasco juga sering dinikmati sebagai street snack, lho! Penempatan yang pas antara panasnya arang dan daging jadi kunci kesempurnaan makanan yang satu ini.


Barbacoa (Mexico)

(foto:Cooking Classy)

Apa yang kamu expect saat mendengar kata "Meksiko"? Pastinya makanan yang pedas dan menggugah selera, kan? Nah, barbacoa juga salah satu makanan Meksiko yang dimasak dengan bumbu-bumbu asal Meksiko. Barbacoa sendiri dimasak dengan lambat dalam api terbuka agar menghasilkan tekstur daging yang lembut dan matang. Nah, dalam perkembangannya, barbacoa sering digabung dengan makanan khas Meksiko lain, seperti taco. Eit, selain makanan pedas, Meksiko juga punya hal-hal seperti ini, lho.


Khorkhog (Mongolia)

(foto:Mongolia Guide)

Mau coba sesuatu yang sedikit berbeda namun tetap punya cita rasa khas yang menarik? Khorkhog, mungkin bisa jadi pilihan! Daging domba atau kambing dipotong dalam potongan-potongan tulang dan dilapisi di atas batu(yang dipanaskan dengan api) di dalam panci logam yang besar. Nah, alih-alih memanaskan kendi tersebut di atas api, kita akan menuangkan air ke dalam kendi tersebut yang kemudian berubah jadi uap akibat batu yang panas itu tadi. Nah, hasilnya bakal membuat daging menjadi rebusan kering, yang bisa dimakan dengan tangan. Tertarik mencoba?


Tandoori (India)

(foto:Maya Kitchenette)

Tandoori adalah makanan berbahan dasar ayam yang diasinkan menggunakan yogurt. Hidangan yang cukup populer di berbagai negara di Asia ini berasal dari negara India, lho. Sebagai salah satu negara yang punya bumbu-bumbu unik, tentu para penduduk India tidak berhenti hanya sampai di "ayam yogurt" itu tadi. Dengan bumbu tekstur masala, ayam tandoori ini punya cita rasa unik, yaitu perpaduan rasa kunyit yang kuat dicampur dengan rasa smokey.


Share
Create Your Own Article!