zetizen.jawapos.com- Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di waktu liburan adalah art exhibition. Berjalan menyusuri ekshibisi sambal menikmati karya seni yang terpajang memberikan pengalaman menyenangkan tersendiri yang bisa memberikan relaksasi secara visual. Pandemi tidak menjadi halangan buat kamu pengunjung setia ekshibisi seni, karena beberapa diantaranya bisa kamu telusuri secara virtual di rumah. Nggak percaya? Intip aja rekomendasi online art exhibition berikut ini!

Art at A Time Like This

Art a Time Like This

Art a A Time Like This adalah sebuah platform virtual ekshibisi yang diinisiator oleh Barbara Pollack dan Anne Verhalen. Diadakan sejak tanggal 17 Maret 2020, platform online ini mengkurasi karya seni kontemporer dari seniman-seniman di seluruh dunia. Kurang lebih telah ada 80 seniman yang berpartisipasi dan membawakan hasil karya melalui tema yang berkaitan dengan isu-isu sosial maupun empowerment terhadap society untuk bisa saling menguatkan satu sama lain di tengah kondisi krisis seperti saat ini. Kamu bisa melihat langsung karya-karya seni spektakuler dari seniman di berbagai belahan dunia dengan mengaksesnya di website https://artatatimelikethis.com/.

Luo Yang - Art a Time Like This

Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (Museum MACAN)

Buat kamu yang sekarang belum bisa mampir langsung ke Museum MACAN, kini mereka telah menyediakan pengalaman menelusuri museum secara online dengan cukup mengaksesnya di website resmi mereka, www.museummacan.org. Sebagai salah satu bentuk partisipasi dalam gerakan #MuseumFromHome, Museum MACAN menyediakan beberapa fasilitas jelajah museum secara online, mulai dari akses untuk melihat ekshibisi seni yang telah diadakan di tahun-tahun sebelumnya hingga yang paling terbaru, akses edukasi atau kelas seni yang bahannya bisa diunduh secara gratis oleh pengunjung hingga diskusi online seputar seni kontemporer bersama seniman-seniman ternama nusantara yang bisa diakses di website maupun sosial media mereka.

Dunia dalam Berita - Museum Macan
Coloring - Museum Macan

Museum Seni Salihara

Museum Seni Salihara - Komunitas Salihara

Sebagai salah satu pusat seni di Jakarta, Komunitas Salihara secara progresif tetap menyajikan akses kemudahan bagi penikmat seni melalui event mereka yang diberi tajuk Museum Seni Salihara. Diadakan sepanjang 12 September – 11 Oktober, kamu bisa menyaksikan beberapa pertunjukkan seni seperti musik, teater, maupun seni rupa melalui kanal YouTube Salihara yang bisa diakses secara gratis. Informasi lebih lanjut mengenai rincian acara bisa kamu intip langsung di website www.salihara.org.

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!