zetizen.com - Maraknya tren popcorn duet yang muncul di TikTok akhir-akhir ini, bukan tanpa penyebab, lho. Video 2 orang yang nyanyi bergantian per kata, atau bahkan per suku kata ini, memang seru untuk ditonton apalagi diikuti. Eit, tapi kamu tahu nggak sih, bagaimana tren ini bisa bermula dan viral hingga sekarang? Cek penjelasan Zetizen di sini, yuk!

(Sumber: Distractify)

Tren untuk melakukan duet dengan video orang lain mungkin sudah lama beredar dan berkembang di aplikasi TikTok, tapi di pertengahan tahun 2020 ini, muncul tren Popcorn Duet yang bikin nggak sedikit pengguna TikTok ngerasa "Wah!" waktu nonton pengguna lain yang nyobain tantangan ini. Tren ini mencapai puncaknya di awal Agustus 2020 lalu, salah satunya dengan lagu "Love Story" dari Taylor Swift yang dibuat versi popcorn duet-nya oleh @jmko_music.

(Sumber: TikTok)

Dalam waktu singkat, tren ini terus-menerus meningkat dan nggak luput dari para pengguna TikTok dalam negeri. "Seru banget! Serius, deh! Rasanya kaya dikejar-kejar gitu. Banyak yang harus diperhatikan tapi bikin nagih!" ujar Jessica Bungauli (@jebunggg) saat diwawancara oleh tim Zetizen. Nggak cuma JMKO, banyak juga para TikTokers yang mencoba membuat challenge serupa, seperti melalui lagu "Halo" dari Beyonce yang diunggah oleh akun @stupidsri.

(Sumber: TikTok)

Tren popcorn duet ini juga sempat dipakai oleh Putri Delina, adik dari Rizky Febian dan anak dari komedian Sule, saat mempromosikan lagu terbarunya, "Menahan Rasa Sakit". Nah, kepopuleran popcorn duet ini akhirnya juga membawa naik tren duet per kalimat yang sebelumnya sudah cukup sering dilakukan. Hingga pada akhir Agustus lalu, penyanyi NIKI juga sempat membawakan lagu "Lose"-nya dalam konsep duet dan sempat me-repost beberapa video dari pengguna lain yang melakukan duet terhadap lagunya tersebut. Asik, ya?

(Sumber: Twitter @nikizefanya)

Yakin kamu nggak mau cobain serunya popcorn duet juga? Let's join the trend!

Share
Create Your Own Article!