zetizen.jawapos.com- “Habis Dalgona Terbitlah Biscoff”, mungkin itu istilah yang tepat untuk menggambarkan tren kuliner yang nggak ada habisnya. Biscoff yang merupakan biskuit asal Belgia ini, juga diolah menjadi selai atau yang lebih dikenal dengan sebutan ‘speculoos’. Di Indonesia sendiri, baik biskuit maupun selai Biscoff, keduanya sangat populer dan seringkali diolah menjadi beragam kreasi makanan. Tapi siapa sangka, kalau biskuit dan selai ternyata bisa juga diolah menjadi minuman. Simak, yuk!

Es Kopi Susu Biscoff

(foto:Yummy)

Nggak jauh beda dengan cara pembuatan ice blended lainnya, es kopi susu biscoff  pembuatannya sangat simpel. Hanya butuh blender buat mix semua bahan-bahannya. Yang perlu kamu siapkan adalah kopi espresso, susu evaporasi, susu kental manis, es krim vanilla, es batu serut, biskuit lotus biscoff, dan selai biscoff. Semua bahan itu cuma perlu dicampur dan diblender, jadi deh!


Biscoff Foam Tea Latte

(foto:YouTube Cheer Seeds Cooking)

Minuman kali ini bakal butuh effort lebih, tapi dijamin sepadan dengan rasanya. Di layer pertama, masukkan selai biscoff yang sudah dipanaskan ke dalam microwave selama 20-30 detik. Kemudian di layer kedua, tuangkan earl grey tea. Untuk layer terakhir, masukkan foam yang dibuat dari hasil susu kedelai yang sudah di-mixer sampai berbusa. Terakhir biar minuman kamu makin cantik, bisa tambahkan selai biscoff dan remahan biskuit biscoff sesuai selera.


Lotus Biscoff Freakshake

(foto:YouTube Chili to Choc)

Balik ke menu yang sederhana lagi, kali ini kamu cuma butuh empat bahan aja lho! Kamu cuma perlu campurin susu, es krim vanila, selai biscoff yang sudah dilelehkan, dan es batu ke dalam blender dan tunggu sampai semuanya tercampur rata.

Untuk tampilan yang menarik, oleskan selai biscoff ke bibir gelas dan taburkan remahan biskuit biscoff. Masukkan satu scoop es krim vanila dan freakshake yang sudah diblender, jangan lupa untuk tambahkan whipped cream sebagai topping. Siap diminum deh!

Selamat berkreasi!


Share
Create Your Own Article!