Zetizen.jawapos.com - Meskipun dirilis sejak Juni 2018 lalu, game Among Us baru meraih popularitasnya akhir-akhir ini. Selain harus menyelesaikan task dalam game, kalian yang berperan sebagai crewmate juga harus mencari penghianat diantara seluruh pemain yaitu impostor. Psst! Kemampuan kerja sama, berbohong, dan memfitnah kalian akan diuji melalui game ini, loh. Karna inilah, game ini seakan-akan merusak pertemanan para pemainnya. Buat para newbie yang baru mau cobain main game ini, yuk baca dulu tips di bawah ini!

 

Manfaatkan Lubang Ventilasi

(foto:Caping)

Impostor memiliki keuntungan dapat berpindah tempat melalui lubang ventilasi tanpa diketahui para crewmate. Tidak hanya sebagai jalan rahasia, lubang ventilasi juga dapat digunakan impostor untuk bersembunyi tanpa terlihat oleh para crewmate. Saat crewmate memergoki impostor bersembunyi dalam lubang ventilasi, impostor berhak untuk langsung membunuh crewmate tersebut. Namun untuk melakukan pembunuhan mendadak tersebut, pastikan crewmate datang sendirian agar kalian tidak dipergoki selagi menjalankan tugas sebagai impostor.


Lakukan Self Report Untuk Mengecoh Crewmate

(foto:Caping)

Saat ada crewmate yang terbunuh, maka crewmate tersebut akan langsung menjadi mayat sehingga tidak bisa berkomunikasi dengan crewmate lainnya. Nah, saat berperan sebagai impostor, kalian bisa melakukan self report setelah membunuh seorang crewmate untuk mengecoh crewmate lainnya. Namun kalian harus waspada saat sudah mulai dicurigai atau diketahui sempat bersama dengan crewmate yang terbunuh.


Manfaatkan Keterbatasan Emergency Meeting

(foto:Pinterest)

Setiap pemain memiliki hak untuk mengadakan emergency meeting, namun jumlahnya terbatas yakni hanya sekali untuk setiap pemain. Karena keterbatasan itulah, setiap pemain harus benar-benar memanfaatkan emergency meeting ini. Adakan emergency meeting hanya saat kalian sudah benar-benar yakin siapa impostor-nya. Dalam emergency meeting, jika masih ragu kalian bisa melakukan skip voting. Namun sebaliknya, pemain dengan vote tertinggi akan dikeluarkan dari permainan.


Kerjakan Task dengan Jelas

(foto:Caping)

Saat melakukan task pastikan ada minimal dua crewmate lain yang melihat. Dengan begitu, kalian tidak akan dicurigai sebagai impostor. Begitu pula saat mengetahui crewmate yang lain sedang menyelesaikan task, kalian bisa membantu dengan menunggu crewmate tersebut sampai selesai. Karena pada saat itulah mereka rawan menjadi incaran impostor. Saat mengerjakan task di lokasi yang beresiko tinggi, lebih baik lakukan dengan pengawasan beberapa crewmate lainnya.


Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga Untuk Diskusi

(foto:gamesourcepub)

Untuk membuat permainan semakin seru, para pemain bisa memanfaatkan voice chat. Sayangnya game Among Us sendiri belum menyediakan fitur ini, sehingga dibutuhkan aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi Discord. Kalian bisa mengunduh Discord dari Google Play Store maupun Apps Store. Dengan Discord, diskusi bisa dilakukan dengan lebih praktis karena pemain bisa melakukan obrolan secara langsung.


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!