desainer kenzo takada
Desainer di balik brand KENZO, Kenzo Takada (Foto: NYTimes)

zetizen.jawapos.com - Kenzo Takada, pendiri rumah mode internasional KENZO, meninggal dunia akibat komplikasi virus corona pada Minggu (4/10) di The American Hospital, Perancis. Desainer asal Jepang yang berbasis di Paris ini menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 81 tahun. Sebelum itu, Kenzo sempat merilis koleksi khusus pandemi COVID-19 yang diberi nama Bee A Tiger. Yuk, simak betapa kerennya koleksi terakhir Kenzo Takada tersebut!

Beberapa waktu lalu, koleksi Bee A Tiger ini sempat diperagakan di Paris Fashion Week. Desain koleksi terlihat unik, yaitu sebuah setelan baju dengan topi bertirai yang menjuntai sampai bawah. Pemilihan desain tersebut didasari pada kondisi saat ini, dimana semua orang membutuhkan alat yang melindungi wajah agar terhindar dari paparan virus corona. Motif bunga poppy dan hortensia yang menjadi pilihan pada koleksi terbarunya membuatnya tampak makin menarik. Pemilihan motif bunga yang diberi efek menangis digital diibaratkan seperti keadaan dunia saat ini yang sedang berdarah.

Desain koleksi ini seolah-olah menggambarkan urgensi untuk menjaga dan melindungin dunia kita yang sedang tidak baik-baik saja. Kenzo Takada mengalami fase keresahan atas adanya perasaan campur aduk tentang masa kini dan masa depan. Melalui karya ini, Kenzo Takada mencoba untuk membangun optimisme dari masyarakat untuk tetap berjuang dan bertahan melewati masa-masa sulit saat ini. Takada berusaha untuk menyampaikan bahwa, selama masih ada kehidupan, maka akan selalu ada harapan.

Akan selalu ada terang, dibalik gelapnya malam, bukan? Yuk, Semangat!

Share
Create Your Own Article!