zetizen.jawapos.com- Tidak hanya cewek, kulit cowok pun juga membutuhkan perawatan khusus agar tampak bersih dan segar. Sayangnya, cowok kerap kali merasa kebingungan ketika ingin menggunakan produk perawatan wajah. Penggunaan produk yang salah, tentunya berdampak pada kondisi kulit cowok, entah berjerawat atau iritasi memerah. Eits, jangan khawatir, nih produk perawatan kulit wajah yang ideal untuk cowok. Yuk, simak sampai akhir, ya!

Facial Wash: Kiehl’s Facial Fuel Energizing Face Wash

(foto:kiehls.co.id)

Rangkaian skin care pertama yang wajib diperhatikan oleh pria adalah facial wash. Penggunaan facial wash harus disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing individu. Kiehl’s adalah brand premium yang menawarkan produk berkualitas unggul. Kiehl's Facial Fuel Energizing Face Wash diciptakan khusus untuk kebutuhan cowok dengan aktivitas harian cukup tinggi. Produk ini diformulasikan dengan kafein, vitamin, dan ekstrak jeruk sehingga akan membersihkan kulit semaksimal mungkin hingga kulit terasa lebih sehat, lembab dan cerah. Produk ini berfungsi untuk melindungi kulit dari lingkungan yang tidak sehat serta menjadikan kulit kusam menjadi segar dan sehat. Dalam pengaplikasiannya, produk ini akan mengangkat kotoran dan minyak tanpa mengupas kulit, sehingga aman untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.


Face Toner: Clinique Oil Control Exfoliating Tonic

(foto:Selena)

Dalam serangkaian penggunakaan skin care, pengaplikasian face toner menjadi step yang tak boleh ditinggalkan. Face toner berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran atau debu yang masih menempel di wajah. Produk face toner dari Clinique Oil Control Exfoliating Tonic yang diproduksi dengan formula yang bermanfaat untuk meminimalisir produksi minyak berlebih, mengatasi pori-pori tersumbat, dan membuat kulit jadi lebih bersih. Pengaplikasian face toner pada kulit berminyak sebagai eksfoliator harian, dimana berfungsi untuk regenerasi kulit berupa pengelupasan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit terluar. Clinique menjadi salah satu produk face toner terbaik untuk kamu yang memiliki jenis kulit normal hingga berminyak.


Moisturizer: The Body Shop for Men Guarana & Coffee Moisturizer

(foto:Shopee)

The Body Shop menjelaskan bahwa, anggapan kulit pria tidak memerlukan pelembab karena kondisi wajah yang berminyak itu salah. Kulit pria membutuhkan moisturizer untuk menjaga tekstur kulitnya. Lewat alasan tersebut, The Body Shop for Men Guarana & Coffee Moisturizer yang bertekstur gel-lotion sangat cocok digunakan untuk pria dengan kulit normal dan kering. Produk ini terbuat dari formula bahan-bahan alami, sehingga tekstur krim pelembab ini mudah diratakan dan menyerap pada kulit. Kandungan guarana seed dan green coffee memberikan sensasi kulit yang sejuk, segar, dan berenergi. Penggunaan yang rutin setiap pagi hari sebelum beraktivitas, mampu menjaga wajah terbebas dari kulit kusam dan tampak lelah.


Masker: Jafra Spa Mud Mask

(foto:Soco)

Masker tidak selalu digunakan oleh wanita, para pria pun sangat disarankan untuk menggunakan masker wajah minimal dua hingga tiga kali dalam seminggu. Jafra Spa Mud Mask menjadi salah satu produk best seller yang terbuat dari bahan alami yang berasal dari Laut Mati yang mengandung banyak magnesium, natrium, fosfat, bromide, dan mineral lainnya. Kandungan yang terdapat pada masker ini sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati, memelihara keseimbangan produksi minyak pada kulit, melembabkan, melembutkan, mencerahkan kulit, dan menjaga kulit tetap bercahaya. Produk ini juga bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti komedo, jerawat hingga flek hitam. Masker ini cocok digunakan untuk berbagai macam jenis kulit, serta juga bisa digunakan pada tubuh.


Cetaphil UVA/UVB Defense

(foto:Bukalapak)

Pengaplikasian sunblock sangat bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel kulit akibat sinar matahari yang bisa menimbulkan keriput, bitnik hitam, bahkan kanker kulit. Cetaphil terkenal dengan rangakaian produk perawatan terbaiknya dan cocok untuk semua jenis kulit. Cetaphil UVA/UVB Defense bersifat non-komedogenik sehingga dalam penggunaannya tidak menyumbat pori-pori kulit. Sunblock Cetaphil mengandung glycerin yang mampu bekerja penuh dalam melembabkan sekaligus melindungi kulit dari sinar UV. Cetaphil dengan SPF 50 ini bertekstur cair sehingga membuat produk ini lebih mudah menyerap dan lebih ringan saat digunakan. Sunblock Cetaphil adalah jawaban bagi kamu yang memiliki kulit sensitif dan kering.


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!