zetizen.jawapos.com- Hand embroidery menjadi kegiatan menyenangkan bagi mereka yang terampil dalam membuat kerajinan tangan. Kegiatan ini menjadi hobi sebagian orang atau hanya sekadar mengisi waktu luang. Di era serba online ini, untuk mendapatkan hand embroidery kit bukan menjadi suatu hal yang sulit. Nih, rekomendasi online shop hand embroidery kit yang terpercaya dan nggak bikin kantong kamu jebol. Simak ulasannya sampai habis, ya!

Sally’s Room

(foto:shopee)

Online shop ini menyediakan dua pilihan ukuran tas yang dijual, yaitu small dan medium. Satu hand embroidery kit tas kanvas dibanderol dengan harga Rp.119.000 - Rp.129.000, dengan isi paket berupa satu tas kanvas polos dengan ukuran 29.5 cm × 21.5 cm dan satu hoop dengan ukuran 10 cm untuk paket small. Sedangkan 40 cm × 30 cm dan 15 cm untuk paket medium.

Di dalam satu paket kit juga dilengkap gunting benang, satu set jarum jahit, lima benang dengan panjang kurang lebih 4 m, satu mata nenek untuk membantu memasukkan benang ke jarum, dan basic instruction card. Konsumen tidak perlu merasa khawatir produk yang dikirimkan akan berbeda dengan yang dipromosikan, karena isi paket yang ditawarkan sama dengan foto yang ditampilkan. Sally's Room menyediakan kartu ucapan jika paket yang dipesan ingin dijadikan sebagai hadiah.


Embro.Kit

(foto:shopee)

Embro Kit menawarkan hand embroidery kit berupa kain blancu atau tas kanvas. Embro Kit memberikan pilihan konsumennya untuk membeli hand embroidery kit yang sudah berpola atau polosan tanpa pola. Satu paket akan dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni dibawah Rp.100.000. Satu hand embroidery kit berisikan, satu kain blancu dengan ukuran 20 cm × 20 cm atau tas kanvas dengan ukuran 25 cm × 30 cm, lima benang dengan panjang 8 m tiap warnanya, satu hoop dengan ukuran 15 cm, satu mata nenek, pattern card dan stitches card. Jika konsumen membeli paket yang memiliki pola, Embro Kit akan mengusahakan untuk memberi benang sesuai pola. Tetapi, jika konsumen membeli paket polosan tanpa pola, maka warna benang yang akan dikirim dipilih secara random. Embro Kit juga memberikan layanan pemesanan hand embroidery apabila dipesan khusus sebagai hadiah.


Shop With Meraki

(foto:Shopee)

Shop With Meraki adalah online shop yang menjual paket kerajinan tangan bagi konsumen yang ingin membuat kerajinan tangan sendiri. Selain di e-commerce, Shop With Meraki juga memasarkan produknya di Instagram dengan nama @shopwithmeraki. Berbeda dengan kedua online shop sebelumnya, online shop ini hanya menawarkan hand embroidery kit kain blancu. Paket hand embroidery dari online shop ini menjadi produk terlaris utama dan dibandrol dengan harga Rp.75.000-Rp.100.000. Satu hand embroidery kit berisikan satu hoop ukuran 15 cm, satu kain blancu ukuran 80 cm × 25 cm, satu gunting kain, satu jarum milliners nomor 3 dan 9, satu mata nenek, satu basic instruction card, dan enam benang dengan panjang 4 m. Shop With Meraki menawarkan tambahan biaya jika ingin menambah pattern. Jika ingin menambah satu printed pattern dan satu carbon paper, maka biaya tambahannya sebesar Rp.15.000. Sedangkan jika ingin menambah dua printed pattern dan dua carbon paper, ada biaya tambahannya sebesar Rp.25.000.


Keep in Embro

(foto:shopee)

Sama halnya dengan online shop sebelumnya, Keep in Embro juga memasarkan produknya lewat e-commerce. Keep in Embro menyediakan dua paket hand embroidery, yaitu paket yang sudah berpola dan yang tidak berpola. Di paket yang memiliki pola, Keep in Embro menyediakan beberapa macam pola, mulai dari bunga kaktus, tanaman, hallowen, dan sebagainya. Keep in Embro memasarkan produk hand embroidery kit kain blancu dengan harga Rp.59.000 – Rp.100.000. Satu set hand embroidery kit, terdiri dari satu hoop dengan ukuran 15 cm, benang sulam secukupnya, greeting card dan embroidery card by keep.in.embro, dua buah jarum, satu lembar kertas karbon, dua lembar kain blancu dengan ukuran 20 cm × 20 cm yang sudah ada polanya, dan satu mata nenek.


Ilora Kit

(foto:Shopee)

Ilora Kit dapat disebut sebagai online shop yang menjual paket hand embroidery terlengkap, mulai dari kain blancu, tas kanvas, dan t-shirt. Harga paket yang ditawarkan juga berbeda sesuai dengan jenis paket yang akan dipesan. Paket hand embroidery kain blancu dijual dengan harga Rp.65.000, paket tas kanvas Rp.115.000, sedangkan paket t-shirt seharga Rp.125.000. Satu set paket hand embroidery terdiri dari satu kain blancu/tas kanvas/t-shirt, satu hoop, empat atau lima benang tergantung desain yang dipilih konsumen, satu jarum, satu kertas karbon, dan satu desain sesuai pesanan konsumen. Untuk paket tas kanvas, konsumen akan mendapatkan satu tote bag berbahan material kanvas natural dengan ukuran 40 cm × 30 cm.

Sedangkan untuk paket t-shirt, konsumen akan mendapatkan bahan material kaos cotton dan tersedia ukuran mulai dari XS hingga XL. Keunikan dari online shop ini adalah Ilora Kit membagikan video tutorial pembuatan hand embroidery kepada konsumennya melalui barcode yang disertakan pada saat pengiriman pesanan. Pas banget kan buat yang mau belajar?


Ricamare.Kit

(foto:Shopee)

Rekomendasi online shop penjual hand embroidery kit yang terakhir adalah Ricamare.Kit. Online shop ini hanya menjual paket hand embroidery kain blancu yang dibanderol dengan harga Rp.65.000. Ricamare.Kit menyediakan beberapa macam pola desain yang dapat dipilih sesuai selera konsumen. Satu set hand embroidery kit terdiri dari kain blancu dengan pattern berukuran 30 cm, satu hoop berdiameter 20 cm, lima benang sulam dengan panjang tiap benangnya 8 m, satu jarum, satu mata nenek, dan satu gunting benang. Online shop ini memberikan kemudahan bagi konsumennya yang ingin memulai hand embroidery dengan memberikan instruksi dasar menyulam serta teknik menyulam motif pada Ricamare.Kit. Untuk memberikan feedback kepada konsumennya, Ricamare.Kit memberikan hidden gift sebagai bentuk rasa terima kasi 

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi online shop di e-commerce yang bisa kamu pilih untuk membeli hand embroidery kit dengan harga yang terjangkau. Kamu paling tertarik sama yang mana, nih? 


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!