zetizen.jawapos.com- Crème brulee adalah hidangan penutup klasik yang cocok untuk lidah orang Indonesia. Hidangan ini terbuat dari adonan puding custard yang di atasnya diberi lelehan karamel gosong. Perpaduan antara lembutnya puding dan kerasnya karamel menghasilkan sajian makanan dengan cita rasa yang unik. Crème brulee juga bisa dikreasikan menjadi aneka resep hidangan penutup yang mewah dan lezat. Yuk, simak apa saja kreasinya!

Crème Brulee Chesee Cake

(foto:simplyrecipes.com)

Bosan dengan cheese cake biasa? Kreasi crème brulee chesee cake siap memanjakan lidah kalian dengan paduan keju dan golden brown caramel yang menambah cita rasa semakin sempurna. Sama seperti cheese cake pada umumnya, bahan baku utama pembuatan crème brulee cheese cake adalah campuran dari cream cheese dan cookies crust sebagai lapisan dasarnya. Yang membedakan adalah lapisan sebelum cream cheese yang terbuat dari crème brulee mousse. Sebagai pelengkap, topping lelehan golden brown caramel mampu menggugah selera bagi siapapun yang mencobanya. Penasaran bagaimana rasanya? Yuk, dicoba!


Crème Brulee Stuffed Vanilla Donut

(foto:pinterest)

Varian crème brulee tidak luput dari deretan best seller flavour yang dijual beberapa kedai makanan. Salah satunya crème brulee stuffed vanilla donut yang menjadi dessert kecintaan sebagian orang. Hidangan ini berupa adonan roti donat bulat yang diisi dengan krim vanilla. Bahan utama pembuatan kreasi ini adalah tepung terigu, ragi, susu, kuning telur, dan mentega. Tak lupa, donat ini diberi siraman lelehan golden brown caramel sebagai topping pelengkap. Perpaduan antara lembutnya roti dan karamel yang mengeras memberikan cita rasa yang unik dan nikmat ketika disantap. Bagi kamu pecinta donat, wajib hukumnya untuk mencoba varian donat nikmat yang satu ini!


Crème Brulee Pie

(foto:cooking.nytimes.com)

Kreasi crème brulee yang terakhir adalah crème brulee pie. Sama seperti crème brulee, teksturnya yang keras di awal dan meleleh ketika masuk ke dalam mulut, semakin melengkapi cita rasa pada hidangan ini. Bahan baku dan cara pembuatannya sama seperti membuat pie pada umumnya, yang membedakan hanya pada isiannya. Adonan kulit pai dipanggang hingga cukup keras, lalu di atasnya dituang adonan pudding custard. Kemudian, panggang kembali hingga puding custard mengeras. Dalam penyajiannya, crème brulee pie diberi taburan gula yang dibakar dengan blow torch sehingga menghasilkan karamel gosong yang menambah kelezatan. Eits, hati-hati kalau makan hidangan ini, bisa membahayakan angka di timbangan berat badanmu, lho!

Penasaran dengan rasa dari ketiga kreasi crème brulee di atas? Yuk, bikin sendiri di rumah!


Share
Create Your Own Article!